Share

Joan Laporta Sebut Erling Haaland Terlalu Mahal, Barcelona Mundur Perlahan?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 46 2586368 joan-laporta-sebut-erling-haaland-terlalu-mahal-barcelona-mundur-perlahan-rrWpofeXvl.jpg Erling Haaland disebut pemain mahal oleh Presiden Barcelona (Foto: Instagram/@erling.haaland)

SALAH satu klub rakasasa Spanyol, Barcelona sempat menaruh ketertarikan untuk membajak Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Akan tetapi, Presiden Barcelona, Joan Laporta tampak mengurungkan niat tersebut.

Sebab, Joan Laporta menganggap Erling Haaland merupakan salah satu pemain mahal di dunia. Sekadar informasi, dilansir dari Transfermrkt, harga pasar Erling Haaland memang menyentuh angka 150 juta Euro (sekira Rp2,29 triliun).

Erling Haaland

Melihat harga yang fantastis itu, Joan Laporta cukup mengeluh. Ia pun akan berpikir dua kali jika mendatangkan Erling Haaland ke Camp Nou.

"Haaland tidak, dia sangat mahal," ungkap Joan Laporta secara singkat dilansir dari Marca.

Pada musim ini, tim asal Catalan itu memang cukup getol mendatangkan pemain baru. Pasalnya, Barcelona sempat terpuruk di awal musim dan kesulitan untuk bersaing di Liga Spanyol dan harus tersungkur dari Liga Eropa.

Akhirnya, Barcelona mendatangkan sejumlah pemian bintang, seperti Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hasilnya, Blaugrana (julukan Barcelona) kembali berhasil masuk ke klasemen papan atas Liga Spanyol 2021-2022.

Akan tetapi itu tak cukup, jika ingin bersaing lebih di musim depan. Sebab demikian, Barcelona juga menargetkan Erling Haaland. Namun, baru-baru ini Joan Laporta tampak mengurungkan niatnya.

Joan Laporta

Di sisi lain, klub raksasa Liga Inggris, Manchester City, disebut menjadi tim yang paling memungkinkan mendatangkan Erling Haaland. Bahkan kesepakatan antara Manchester City dan pemain berusia 21 tahun itu disebut akan segera terjadi.

Kendati demikian, Barcelona tidak kehilangan arah untuk mencari striker andalan lainnya untuk musim depan. Saat ini, striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, menjadi salah satu incaran Barcelona.

Namun, hal tersebut juga baru sebatas rumor saja. Tentu akan sangat menarik apa yang akan dilakukan oleh Barcelona untuk kembali menunjukan taringnya di Spanyol maupun Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini