Share

Hasil Bologna vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022: Kejutan, Nerazzurri Tersungkur di Kandang Lawan!

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 03:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 47 2586397 hasil-bologna-vs-inter-milan-di-liga-italia-2021-2022-kejutan-nerazzurri-tersungkur-di-kandang-lawan-YlKVfajS9Z.jpg Berikut hasil Bologna vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

HASIL Bologna vs Inter Milan di Liga Italia 2021-2022 sudah diketahui. Setelah melalui 90 menit pertandingan di Stadion Renato Dell'Ara, Bologna menang 2-1.

Karena gagal mendapatkan tambahan poin, Inter Milan tak mampu menggusur AC Milan dari puncak klasemen Liga Italia 2021-2022. Setelah melalui 34 pertandingan, Inter Milan duduk di posisi dua dengan 72 angka, terpaut dua poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inter Milan memulai dengan cepat di awal babak pertama. Sejak peluit pertandingan dibunyikan, Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan memimpin dalam segi penyerangan.

Skema serangan yang dimainkan pun berjalan efektif. Terbukti, kebuntuan mampu dipecahkan Inter Milan dengan cepat lewat aksi Ivan Perisic menit ketiga. Tendangan kerasnya langsung merobek gawang Bologna kawalan Lukasz Skorupski!

Bologna vs Inter Milan

Namun, Bologna yang berstatus sebagai tuan rumah ogah dipermalukan di depan publiknya sendiri. Perlawanan mampu diberikan dengan baik, lewat serangan balik yang kerap kali diperlihatkan.

Ternyata upaya tersebut berhasil. Kiper Inter Milan, Andrei Radu, harus mengambil bola dari gawangnya setelah sundulan Marko Arnautovic menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28. Skor imbang, duel pun berubah menjadi panas.

Tim asuhan Simone Inzaghi memang dominan dalam penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan menciptakan gol kedua lantaran barisan pertahanan Bologna cukup rapat. Padahal, ada 10 percobaan tendangan yang dilancarkan.

Penyelesaian akhir yang kurang baik pun menyebabkan Inter Milan harus melakukan evaluasi di ruang ganti. Pasalnya, skor 1-1 tak berubah hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

Babak Kedua

Peluit dimulainya babak kedua pun sudah dibunyikan. I Nerazzurri langsung tancap gas untuk melakukan serangan. Penguasaan bola juga kembali didominasi selayaknya pada babak pertama.

Hasil Bologna vs Inter Milan

Gempuran terus digencarkan. Namun, Lautaro Martinez dan kawan-kawan di barisan depan selalu dibuat sulit. Bologna seakan membuat tembok untuk meredam ancaman tim racikan Simone Inzaghi.

Terpantau hingga menit 75, skor imbang 1-1 masih sulit digoyahkan. Itupun setelah melakukan tujuh tembakkan ke gawang, dan tiga di antaranya tercatat sebagai shot on target. Namun, tak ada satupun yang berbuah menjadi gol.

Alih-alih berbalik unggul, Inter Milan malah kecolongan pada menit ke-81. Ionut Radu melakukan kesalahan fatal di depan mulut gawang. Berniat menyapu bola, namun tidak kena. Nicola Sansone dengan cepat menyambar blunder tersebut. Alhasil, Bologna unggul 2-1 atas Inter Milan.

Waktu yang menipis membuat Bologna bertahan sangat dalam. Tentu saja, tiga poin sudah berada di depan mata. Di sisi lain, I Nerazzurri bermain ngotot dengan intensitas tinggi guna menyamakan kedudukan.

Namun, sederet upaya yang dilakukan dalam waktu tambahan lima menit gagal. Bologna merayakan kemenangan dengan skor 2-1 di depan publiknya sendiri.

Berikut Susunan Pemain Bologna vs Inter Milan

BOLOGNA (3-5-2): Lukasz Skorupski; Adama Soumaoro, Gary Medel, Arthur Theate; Lorenzo De Silvestri, Mattias Svanberg (M. Aebischer 76'), Jerdy Schouten, Roberto Soriano (N. Dominguez 67'), Aaron Hickey; Marko Arnautovic, Musa Barrow (Sansone 77').

Pelatih: Miroslav Tanjga

INTER MILAN (3-5-2): Ionut Radu; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco (D'Ambrosio 70'); Denzel Dumfries (Darmian 80'), Nicolo Barella (A. Sanchez 63'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (R. Gagliardini 80'), Ivan Perisic; Lautaro Martínez, Joaquin Correa (E. Dzeko 63').

Pelatih: Simone Inzaghi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini