Share

Bacelona Menang 1-0 atas Real Sociedad, tapi Lima Pemain Blaugrana Jadi Tumbal

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 46 2583500 bacelona-menang-1-0-atas-real-sociedad-tapi-lima-pemain-blaugrana-jadi-tumbal-mCxoHvs04v.jpg Sebanyak lima pemain Barcelona mungkin cedera usai mengalahkan Real Sociedad 1-0 (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona akhirnya keluar dari tren negatif usai menang 1-0 atas Real Sociedad di Liga Spanyol 2021-2022. Sayang, kemenangan itu memakan tumbal, yaitu lima pemain Barcelona cedera.

Tanding di markas Sociedad, Stadion Anoeta, Jumat (22/4/2022), kemenangan Barcelona dipastikan melalui gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-11. Meski menang, Xavi Hernandez mengeluhkan pertandingan dini hari tadi.

Real Sociedad vs Barcelona (Foto: Reuters)

Sebab, pasukan Xavi kerap kali terengah-engah saat berduel dengan intensitas tinggi. Korban dari pihak Barcelon apun berjatuhan. Ambil contoh, Ronald Araujo, Dani Alves, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Gavi yang cedera.

Perlu diketahui, Araujo, Alves, dan Pique beroperasi di lini pertahanan. Alhasil, Barcelona kini krisis di barisan pertahanan.

Araujo harus ditarik keluar dan digantikan oleh Eric Garcia pada menit ke-55 setelah mengalami rasa sakit di area lutut kanannya. Kemudian, Alves digantikan Sergino Dest selang 10 menit setelahnya. Tak lama dari itu, Gerard Pique yang harus ditarik pada menit ke-82 dan digantikan Clement Lenglet.

Sementara itu, Gavi dan Alba bisa melanjutkan pertandingan hingga peluit panjang berbunyi. Akan tetapi, mereka tampak terengah-engah dan menahan rasa nyeri. Xavi pun buka suara soal apa yang terjadi dengan para pemainnya saat lawan Sociedad.

Xavi Hernandez (Foto: Reuters)

"Tekanan setelah kehilangan bola sudah lama tidak dilakukan dan kelelahan fisik terlihat jelas," kata Xavi, dikutip dari Football Espana, Jumat (22/4/2022).

Selanjutnya, El Barca akan melanjutkan perjuangannya di Liga Spanyol. Rayo Vallecano akan dijamu Barcelona di Camp Nou, Senin 25 April 2022, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini