Share

AC Milan Gagal ke Final Coppa Italia, Stefano Pioli Kritik Keras Keputusan Wasit

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 47 2581887 ac-milan-gagal-ke-final-coppa-italia-stefano-pioli-kritik-keras-keputusan-wasit-d8JFKKimqh.jpg Laga Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bereaksi atas kegagalan timnya menembus babak final Coppa Italia 2021-2022 usai dikalahkan Inter Milan. Pioli yang merasa jengkel dengan hasil ini pun mengkritik keras keputusan wasit karena menganulir gol pemainnya, Ismael Bennacer.

Inter Milan berhasil menang dengan skor telak 3-0 atas AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan tim berjuluk Nerazzurri itu dicetak oleh Lautaro Martinez (4’ dan 40’) dan Robin Gosens (82’).

Laga Inter Milan vs AC Milan

Bukan Derby Milan namanya jika tidak menyajikan drama. Pasalnya, pada pertandingan tersebut, sempat terjadi drama sehingga membuat pelatih AC Milan kesal.

Drama itu terjadi pada menit ke-66 ketika Bennacer berhasil menjebol gawang Inter Milan. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah meninjau lewat VAR. Sang pengadil lapangan menganggap Pierre Kalulu sudah dalam posisi offside yang mempengaruhi permainan.

BACA JUGA: Hasil Inter Milan vs AC Milan di Coppa Italia 2021-2022: Bungkam Rossoneri 3-0, Nerazzuri Pastikan Tiket Final

Usai laga, Pioli pun tampak kesal dengan keputusan sang wasit. Pelatih berusia 56 tahun itu menilai gol Bennacer adalah gol yang sah.

BACA JUGA: Lautaro Martinez Ungkapkan Kunci Kemenangan Inter Milan atas AC Milan di Coppa Italia 2021-2022

Pioli yakin bahwa itu adalah murni gol karena kiper Inter Milan, Samir Handanovic, tidak bereaksi apa-apa. Hal ini dinilai Pioli bahwa sang kiper rival sejatinya mengakui gol tersebut.

Akan tetapi, para pemain Nerazzurri justru melakukan protes balik. Mereka melakukan protes lantaran pada proses gol tersebut juga diyakini bahwa Fikayo Tomori telah melakukan handball.

“Lihat reaksi Handanovic. Dia bahkan tidak mengeluh,” kata Pioli, dilansir dari Football Italia, Rabu (20/4/2022).

“Katakan kepada saya seorang penjaga gawang yang tidak bereaksi setelah kebobolan jika seorang pemain Milan telah merusak pandangannya,” lanjutnya.

Laga Inter Milan vs AC Milan

“Sebaliknya, dia tidak melakukan apa-apa, mereka hanya mengeluh tentang bola tangan yang bahkan tidak ada di sana. Ayolah,” keluh Pioli.

Hasil tersebut membuat AC Milan gagal menapaki langkahnya ke partai final Coppa Italia. Sementara Inter Milan, mereka masih harus menunggu calon lawannya di final antara pemenang pada laga Juventus vs Fiorentina yang akan bertanding pada Kamis 21 April 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini