Share

Juventus Gagal Kalahkan Bologna, Massimiliano Allegri: Hasil Imbang Sudah Bagus

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 47 2580322 juventus-gagal-kalahkan-bologna-massimiliano-allegri-hasil-imbang-sudah-bagus-L72XgFxviF.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kecewa timnya hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 saat melawan Bologna di laga pekan ke-33 Liga Italia 2021-2022. Kendati demikian, Allegri mencoba ambil sisi positifnya, di mana Juventus terhindar dari kekalahan dan masih bisa membawa pulang satu poin.

Bermain di Allianz Stadium, Turin, Italia, Sabtu 16 April 2022, Juventus harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bologna. Sebenarnya, tim besutan Allegri itu tampil sangat dominan sejak pertandingan dimulai.

Hanya saja, peluang-peluang yang mereka dapat tidak ada yang berbuah menjadi gol. Bahkan Bianconeri justru harus tertinggal lebih dulu lewat gol Marko Arnautovic di menit ke-52.

Juventus vs Bologna

Juventus baru bisa mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+5 melalui tandukan Dusan Vlahovic. Padahal, Bologna sudah bermain dengan sembilan pemain lantaran Gary Medel dan Adama Soumaoro diganjar kartu merah pada menit ke-84.

Walau memperoleh hasil minor, Allegri pun berusaha untuk positif. Dia tetap senang tim asuhannya mampu memperoleh satu poin, ketimbang menelan kekalahan.

“Kami sadar jika harus melangkah perlahan, jika ingin berada di empat besar. Beruntung, kami dapat memperoleh poin dari situasi yang sangat rumit,” kata Allegri dikutip Football Italia, Minggu (17/4/2022).

Allegri pun tak menyembunyikan buruknya permainan Juventus pada paruh pertama. Namun, dia menganggap hal tersebut sebagai motivasi untuk bermain lebih baik.

“Babak pertama begitu buruk. Setelah tertinggal 0-1, kami memperoleh banyak peluang. Kami akhir-akhir ini hanya bisa membuat gol telat. Kami harus memperbaikinya dan lebih bersantai,” ujarnya.

Juventus vs Bologna

“Kami kemungkinan bakal kalah jika di awal musim. Kami harus memandangnya dengan positif. Kami tentu harus bermain lebih baik, namun tak boleh terlalu depresi,” imbuh Allegri.

Saat ini posisi Juventus pun masih aman di peringkat keempat Liga Italia 2021-2022. Juventus setidaknyamasih unggul enam poin dari AS Roma yang belum memainkan laga pekan ke-33 mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini