Share

Zack Steffen Blunder Fatal di Laga Man City vs Liverpool, Guardiola Pasang Badan

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 17 April 2022 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 17 45 2580204 zack-steffen-blunder-fatal-di-laga-man-city-vs-liverpool-guardiola-pasang-badan-j2AG9lbB55.jpg Zack Steffen di laga Manchester City vs Liverpool di semifinal Piala FA 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Penjaga gawang Manchester City, Zack Steffen, melakukan blunder fatal di laga melawan Liverpool di semifinal Piala FA 2021-2022. Mendapati kondisi ini, pelatih Manchester City, Josep Guardiola pasang badan untuk Zack Steffen.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhasil mengalahkan Manchester City 3-2 di semifinal Piala FA 2021-2022. Hasil itu membuat Liverpool otomatis melenggang ke pertandingan puncak Piala FA 2021-2022.

Manchester City dan Liverpool

Satu dari tiga gol The Reds -julukan Liverpool- berasal dari blunder fatal yang dilakukan Zack Steffen. Saat itu, Steffen gagal mengontrol bola yang berujung pada gol kedua untuk Sadio Mane.

BACA JUGA: Bawa Liverpool Melenggang ke Final Piala FA, Sadio Mane Ikuti Jejak 2 Legenda The Reds

Tentu saja, blunder tersebut sangatlah fatal, mengingat pertandingan tersebut penting. Menanggapi blunder yang dilakukan Steffen, Guardiola bereaksi dengan santai. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan kesalahan itu merupakan pelajaran penting bagi Steffen.

BACA JUGA: Hasil Manchester City vs Liverpool di Semifinal Piala FA 2021-2022: Menang Tipis, The Reds Lolos ke Final!

β€œItu adalah kecelakaan. Salah satu poin kuat adalah mencoba bermain. Sebagai penjaga, dia memiliki kualitas ini,” kata Guardiola usai pertandingan, dilansir dari BBC Internasional, Minggu (17/4/2022).

β€œItu adalah kecelakaan dan dia (Steffen) akan belajar untuk masa depan. Kapan bola ada di sana, itu selalu bisa terjadi,” sambungnya.

"Saya telah berbicara dengan tim, bukan dia secara pribadi, tetapi dia kuat,” jelas Guardiola.

Josep Guardiola

Lebih lanjut, Guardiola juga menyangkal anak asuhnya kalah stamina dalam pertandingan tersebut. Menurutnya, timnya memang kalah secara kualitas dan permainan dari pasukan Jurgen Klopp.

β€œItu bukan masalah kelelahan. Mereka lebih lelah pada awalnya, sepak bola bukan tentang kelelahan ini tentang apa yang Anda lakukan dan bagaimana cara kerjanya dan bagaimana Anda bermain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini