Share

Durasi Kontrak Ciro Alves Bersama Persib Bandung Terungkap, Berapa Lama?

Iqbal Kukuh, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 49 2579076 durasi-kontrak-ciro-alves-bersama-persib-bandung-terungkap-berapa-lama-cyBNsXhysE.jpg Ciro Alves resmi dikontrak Persib Bandung dua tahun. (Foto: Instagram/@ciroofficial)

DURASI kontrak Ciro Alves bersama Persib Bandung terungkap. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, penyerang asal Brasil itu akan dikontrak selama dua tahun.

Keputusan itu diambil Persib Bandung mengacu kepada prestasi Ciro Alves selama bermain di Liga Indonesia. Meski usianya tidak muda lagi yaitu 33 tahun, eks pemain Persikabo 1973 ini masih tampil garang.

Ciro Alves

Terbukti di Liga 1 2021-2022 ia mengoleksi 20 gol, hanya terpaut tiga bola dari top skor Ilija Spasojevic (Bali United). Selain itu, hasil evaluasi dari staf pelatih, kehadiran Ciro Alves sangat dibutuhkan Persib Bandung demi menambah daya serang.

"Dikontrak dua plus satu (dua tahun dengan opsi diperpanjang selama satu tahun). Nanti bergabung pas latihan pertama," kata Teddy Tjahjono, Kamis (14/3/2022).

Teddy menjelaskan meski bersaing dengan beberapa tim besar Liga Indonesia lainnya, pihak manajemen punya beberapa cara untuk membuat Ciro Alves lebih tertarik bergabung dengan Persib bandung.

Ciro Alves menjadi salah satu pemain yang paling diburu pada bursa transfer tahun ini. Selain Persib Bandung, ada Madura United, Persis Solo, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang yang menginginkan eks pemain Timnas Brasil junior tersebut.

"Dalam negosiasi kita tidak memikirkan klub lain. Kita punya proses sendiri pasti punya pendekatan sendiri dan semuanya didiskusikan dan dia sebagai pemain yang akan memilih," katanya.

Ciro Alves

(Ciro Alves saat membela Persikabo 1973 di Liga 1 2021-2022)

Ia berharap Ciro Alves mampu beradaptasi dengan cepat terutama dengan skema permainan Persib Bandung . Hal itu dimaksudkan supaya Ciro Alves mampu membawa Persib Bandung meraih gelar juara Liga 1 2022-2023.

Ciro Alves pun menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persib Bandung jelang mengarungi musim baru. Sebelumnya, Persib Bandung mendatangkan dua pemain Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini