Share

Julian Nagelsmann Ungkap Penyebab Bayern Munich Disingkirkan Villarreal dari Liga Champions 2021-2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 261 2578055 julian-nagelsmann-ungkap-penyebab-bayern-munich-disingkirkan-villarreal-dari-liga-champions-2021-2022-XjYn686TdY.JPG Julian Nagelsmann ungkap penyebab kegagalan Bayern Munich lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

PEYEBAB Bayern Munich gagal lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022 akan diungkap di artikel ini. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann. Dirinya menyebutkan bahwa kegagalan mengamankan leg pertama jadi faktor utama timnya gagal melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini.

Sebagaimana diketahui, raksasa asal Jerman itu baru saja disingkirkan oleh wakil Spanyol, yaitu Villarreal. Die Roten (julukan Bayern Munich) hanya mampu bermain imbang 1-1 di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2021-2022, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB.

Juliann Nagelsmann

Hasil tersebut otomatis gagal membawa Bayern Munich ke semfinal. Sebab, Die Roten kalah agregat 1-2 dari Villarreal, yang pada leg pertama mampu menang tipis 1-0 atas Bayern Munich.

Di leg kedua, Bayern Munich sebenarnya tampil begitu dominan. Bahkan, Robert Lewandowski sukses mencetak gol lebih dulu untuk timnya pada menit ke-52.

Hanya saja, Villarreal secara dramatis sukses mencetak gol pada menit-menit akhir. Samuel Chukwueze berhasil menjebol gawang Bayern Munich di menit ke-88. Gol itu menjadi penentu keberhasilan Villarreal mengunci tiket semifinal.

Melihat hasil tersebut, Julian Nagelsmann menyebut hasil di leg pertama menjadi penyebab kegagalan timnya lolos ke semifinal. Ketika itu, tim berjuluk Die Roten tersebut takluk dengan skor 0-1 dari Villarreal. 

Julian Nagelsmann mengakui jika saat itu timnya tidak bermain maksimal, sehingga menelan kalah. Alhasil, Bayern Munich gagal melangkah ke semifinal.

Bayern Munich vs Villarreal

“Kuncinya ada di leg pertama. Pertandingan itu yang menyebabkan kami kalah. Ketika itu, kami tidak bermain dengan baik,” kata Julian Nagelsmann di laman resmi UEFA.

Bayern Munich sebenarnya mendominasi pertadingan. Mereka menguasai 62 persen aliran bola dan menciptakan 22 peluang dengan empat on-target. Sedangkan Villarreal hanya memiliki 12 peluang.

Julian Nagelsmann pun menyebut permainan timnya sebenarnya sudah bagus. Sayangnya, mereka tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat, sehingga harus mengakui kehebatan Villarreal.

“Kali ini, kami sudah bermain bagus. Secara taktik dan intensitas, penampilan kami merupakan salah satu yang terbaik selama beberapa bulan terakhir,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini