Share

Kylian Mbappe Disebut Akan Jadi Pemain Terbaik Dunia Jika Bertahan di PSG

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 51 2575868 kylian-mbappe-disebut-akan-jadi-pemain-terbaik-dunia-jika-bertahan-di-psg-PEVOXTOxiG.jpg Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain (Foto: Reuters)

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino menyebut Kylian Mbappe akan jadi pemain terbaik di dunia jika tetap bertahan di Paris. Hal itu berani ia ungkapkan karena melihat kemampuan Mbappe yang luar biasa selama di PSG.

Sebagaimana diketahui, Mbappe dikabarkan akan meninggalkan PSG di akhir musim. Pemain kebangsaan Prancis itu dirumorkan akan bergabung dengan Real Madrid.

Kylian Mbappe

Namun, Pochettino mengaku ingin membuat keputusan yang terbaik untuk PSG. Pochettino pun berharap Mbappe bertahan di PSG lebih lama, karena ia janji bisa membuatnya jadi pemain terbaik.

"Sebagai seorang manajer, saya menginginkan yang terbaik untuknya dan untuk klub. Pilihan terbaik untuk klub adalah Kylian bertahan di sini, tapi itu juga yang terbaik untuknya sebagai pemain sepakbola," kata Pochettino dilansir dari Tuttomercatoweb, Jumat (8/4/2022).

Dengan kemampuannya, ia akan mempercayai Mbappe sebagai kapten saat menghadapi Clermont di pekan ke-31 Liga Prancis 2021-2022. Menyusul kondisi Marquinhos yang akan absen di pertandingan pada Minggu 10 April 2022 dini hari WIB.

"Untuk besok melawan Clermont, karena Marquinhos akan absen, dia akan masuk menjadi refleksi bagi tim.kesempatan menjadi kapten," ucapnya.

Sementara itu, Pochettino menjelaskan PSG merekrut Neymar karena ingin melihat kualitasnya. Meski mengalami cedera pemain internasional Brasil itu berhasil bangkit, tetapi masih membutuhkan kepercayaan diri agar bisa bermain bagus kembali.

Kylian Mbappe

"PSG mengambil Neymar untuk kualitasnya dan ini ada untuk dilihat semua orang. Menderita beberapa cedera, dia bekerja keras untuk datang kembali tetapi dia membutuhkan ritme dan kontinuitas untuk menemukan kepercayaan diri yang tepat,” ucapnya.

Kemenangan atas Clermont jadi target utama di pekan ke-31. Pasalnya, PSG kini tengah berburu gelar juara Liga Prancis musim ini.

Untuk diketahui, PSG saat ini berada di puncak klasemen Liga Prancis 2021-2022. Mereka telah mengumpulkan 68 poin, unggul 12 angka dari Olympique Marseille, yang berada di posisi kedua. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini