Share

Pemain Terbaik Liga 1 2021-2022 Taisei Marukawa Resmi Tinggalkan Persebaya Surabaya, Gabung Persib Bandung atau PSIS?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 49 2571436 pemain-terbaik-liga-1-2021-2022-taisei-marukawa-resmi-tinggalkan-persebaya-surabaya-gabung-persib-bandung-atau-psis-hGSe1Kn7RU.jpg Taisei Marukawa resmi berpisah dengan Persebaya Surabaya seiring berakhirnya Liga 1 2021-2022. (Foto: Instagram/taiseimarukawa)

SURABAYA Persebaya Surabaya dipastikan kehilangan salah satu pemain asing andalan mereka, yakni Taisei Marukawa. Pesepakbola yang dianugerahi pemain terbaik di Liga 1 2021-2022 itu dipastikan hengkang lantaran kontraknya dengan Persebaya berakhir pada akhir Mei 2022 ini.

Sejatinya Marukawa dan Persebaya sudah berusaha untuk bernegosiasi agar pemain asal Jepang tersebut bisa bertahan di tim berjuluk Bajul Ijo itu. Namun, tak ada titik temu dalam negosiasi dan karena itulah kedua belah pihak pada akhirnya memutuskan berpisah.

Tentunya kabar pisahnya Marukawa langsung membuat sejumlah tim-tim di Liga 1 langsung tertuju kepadanya. Pasalnya Marukawa adalah salah satu pemain asing yang menjanjikan,

Terbukti dengan gelar pemain terbaik Liga 1 2021-2022 yang diraih Marukawa berkat penampilan apiknya di kompetisi tersebut pada musim ini. Tercatat Marukawa yang baru bergabung dengaan Persebaya di musim ini mampu membukukan 17 gol dan 10 assist dari 32 penampilannya bersama Bajul Ijo.

Taisei Marukawa

Marukawan memperlihatkan dirinya mampu beradaptasi dengan sangat baik dengan sepakbola Indonesia dan tentunya gaya permainan Persebaya. Hal itu jelas membuat dirinya layak untuk direkrut.

Sejumlah tim lantas dikaitkan dengan Marukawa. Sebut saja seperti PSIS Semarang, Persib Bandung, hingga tim promosi Persis Solo.

Sebelumnya PSIS dikabarkan menjadi tim yang paling terdepan untuk bisa mendapatkan jasa pemain berusia 25 tahun tersebut. Namun, CEO PSIS, Yokyok Sukawi membantah kabar tersebut dan mengatakan semua itu hanyalah gosip.

Pihak PSIS sendiri disebut Yoyok memang akan mengevaluasi tim untuk bisa tampil lebih baik di Liga 1 musim depan. Dengan demikian, meski membantah masih ada peluang Marukawa bergabung dengan PSIS.

Lalu isu bersama Persis Solo pun bermula dari komentar Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep yang ikut mengomentari kolom komentar posting-an Marukawa saat menyampaikan salah perpisahan. Kaesang diketahui ikut memberikan komentar “Halo Mas” yang langsung disebut-sebut sebagai kode bahwa Persis sudah mendekati pemain asal Jepang tersebut.

Terlepas dari akan ke mana Marukawa nantinya, yang pasti pemain tersebut mengaku sangat merasa senang bisa membela Persebaya. Ia pun memberikan salam perpisahan penuh hari di instagram pribadinya, @taiseimarukawa.

Taisei Marukawa saat pertama kali gabung Persebaya

“Pesan ini sangat sulit untuk saya tulis karena sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Green Force. Pertama-tama saya sangat sedih kami tidak dapat menyetujui kontrak baru dengan Persebaya, tetapi inilah sepakbola dan saya mengerti bahwa situasi ini dapat terjadi,” kata Marukawa di instagram pribadinya, Jumat (1/4/2022).

“Pokoknya musim ini sangat indah bagi saya, terima kasih untuk semua kenangan indah teman-teman, saya yakin kami adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dan jika kami bermain dengan skuad penuh kami, tidak ada yang bisa mengalahkan kami,” lanjutnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, staf, Bonek dan Bonita, saya sangat berharap kita dapat bekerja sama lagi suatu hari nanti. Kota dan klub ini akan berada di hati saya selamanya. Salam Satu Nyali Wani!” tutup Marukawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini