Share

Berisikan Pemain Bintang, Penggawa Timnas Portugal Ini Pede Bakal Juara Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf, MNC Portal · Kamis 31 Maret 2022 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2571032 berisikan-pemain-bintang-pemain-timnas-portugal-ini-pede-bakal-juara-piala-dunia-2022-AHznymLFUl.jpg Timnas Portugal jadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram/cristiano)

LILLE – Bek Tim Nasional (Timnas) Portugal, Jose Fonte merasa peluang timnya menjuarai Piala Dunia 2022 terbilang besar. Pasalnya Fonte melihat skuad Portugal yang sekarang ini banyak diisi pemain bintang, baik dari lini belakang hingga lini depan.

Bagi pria berkebangsaan Portugal itu, Selecao des Quinas –julukan Portugal- adalah tim yang bertabur bintang. Dia melihat Portugal terdapat banyak pemain yang mempunyai kapabilitas di berbagai posisinya.

“Saya harus mengatakan bahwa saya belum pernah melihat tim dengan begitu banyak bakat dan kualitas di semua bidang lapangan sebagai salah satu yang muncul,”tutur Fonte, dilansir dari Mais Futebol, Kamis (31/3/2022).

Jose Fonte

“Kami memiliki banyak kualitas dan bakat di Felix, Jota dan Bruno Fernandes. Kami memiliki pusat seperti Djalo dan Ruben, Dias dan juga Cancelo, Dalot dan Nuno Mendes,” imbuh Fonte.

Dengan alasan itu, Portugal memiliki masa depan yang menjanjikan. Terlebih, Selecao des Quinas dinilai akan menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia tahun ini.

“Saya percaya masa depan akan cerah. Saya percaya bahwa jika kami melakukan segalanya dengan benar, kami akan menjadi kandidat hebat untuk memenangkan setiap turnamen (termasuk Piala Dunia),” cetus Fonte.

Sebagai informasi, Fonte adalah bagian dari skuad Fernando Santos dalam babak play-off kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Selain itu, Fonte menjadi starter melawan Turki dalam pertandingan persahabatan, namun harus dicadangkan saat melawan Makedonia Utara.

Timnas Portugal

Portugal sendiri dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia tahun ini setelah mengalahkan Makedonia Utara 2-0 di babak play-off kualifikasi. Dengan hasil itu, Portuga menjadi tim unggulan yang menempati pot pertama di putaran final.

Ya, sekali pun Portugal lolos dengan cara terakhir, yakni melalui babak playoff, mereka tetap merupakan unggulan di Piala Dunia 2022. Portugal berada di pot pertama bersama dengan Qatar, Brasil, Argentina, Belgia, Prancis, Inggris, dan Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini