Share

5 Calon Penyerang Ganas Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023, Nomor 1 Pemain Berdarah Belanda

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 51 2570702 5-calon-penyerang-ganas-timnas-indonesia-di-piala-dunia-u-20-2023-nomor-1-pemain-berdarah-belanda-yuZp8MX8rj.jpg Berikut lima calon penyerang ganas Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 (Foto: Twitter/@PSSI)

5 calon penyerang ganas Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-20 akan menjadi tantangan terbesar bagi Timnas Indonesia U-19.

Apalagi, Indonesia adalah tuan rumah ajang akbar tersebut. Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 tentu ditargetkan untuk meraih hasil apik di Piala Dunia U-20. Salah satu modal untuk meraih hasil positif adalah memiliki penyerang haus gol.

Berikut lima calon penyerang ganas Timnas Indonesia diPiala Dunia U-20 2023:

5. Hokky Caraka

Hokky Caraka (Foto: Instagram/@hokkycaraka_

Daftar ini akan dimulai dengan Hokky Caraka yang merupakan jebolan Garuda Select 3. Sebelum gabung Garuda Select, Hokky menimba ilmu sepakbola di PSS Sleman Youth.

Hokky punya modal bagus untuk menjadi penyerang bagus dengan tinggi badannya yang menyentuh 177 cm. Baru berumur 17 tahun, bakat Hokky masih bisa berkembang ke level lebih tinggi.

4. Ricky Pratama

Ricky Pratama (Foto: Instagram/@rickypratama015)

Posisi keempat ditempati oleh Ricky Pratama yang menimba ilmu sepakbola di PSM Makassar Youth. Sayang, Ricky belum mendapatkan kesempatan untuk mentas di Liga 1 musim ini.

Meski begitu, Ricky mendapatkan panggilan untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Pemanggilan itu membuktikan Ricky punya bakat untuk menjadi penyerang bagus.

Postur Ricky, yang menyentuh 178 cm, menjadi modalnya untuk bertarung dengan bek-bek lawan. Ricky kini harus mengasah ketajamannya di kotak penalti demi jadi penyerang haus gol.

3. Alfriyanto Nico

Alfriyanto Nico (Foto: PSSI)

Selanjutnya, ada nama pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico. Pemain berusia 18 tahun itu bisa main di semua posisi di lini depan. Akan tetapi, dia biasa main sebagai sayap kanan.

Nico kerap mendapatkan kepercayaan untuk tampil di Liga 1 2021-2022. Dari 18 pertandingan, Nico sudah membuat tiga gol sejauh ini.

2. Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh (Foto: Twitter/@PSSI)

Pemain 17 tahun milik Madura United, Ronaldo Kwateh, ada di posisi kedua dalam daftar ini. Dia baru saja mencatatkan sejarah sebagai debutan termuda di Timnas Indonesia senior saat ambil bagian dalam dua laga FIFA matchday kontra Timor Leste.

Pemain keturunan Liberia ini berposisi asli sebagai sayap kanan. Meski begitu, dia diyakini memiliki kemampuan untuk mencetak gol yang lumayan baik sebagai ujung tombak. Sejauh ini, Ronaldo sudah tampil 11 kali untuk Madura United di Liga 1 2021-2022.

1. Jim Croque

Jim Croque (Foto: Instagram/@j.croque9)

Jim Croque, pemain keturunan Indonesia-Belanda, main di Vitesse U-18 sekarang. Penyerang berumur 17 tahun itu tampil cukup apik pada musim ini dengan torehan tujuh gol dan tiga assist.

Jim Croque baru berumur 17 tahun sehingga kemampuannya masih bisa berkembang menjadi lebih baik. Menilik bakat Jim Croque, dia bisa menambah ketajaman Timnas Indonesia U-19. Pada akhir tahun lalu, Jim Croque sempat menyatakan ketertarikannya untuk membela lambang garuda di dada.

β€œKita ada kompetisi sekarang dan Naygiro Sambo (rekan setimnya) bergabung bersama Curacao U-20 dan dia akan pergi selama tiga minggu lamanya. Jadi, saya pikir mereka (Indonesia) hanya harus mengundang saya. Setidaknya, mereka bisa mencobanya,” ucap Jim Croque kepada @footballtalentnesia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini