Share

Lebih Bersinar ketimbang Cristiano Ronaldo saat Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022, Bruno Fernandes Bilang Begini

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 30 Maret 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 51 2570317 lebih-bersinar-ketimbang-cristiano-ronaldo-saat-portugal-lolos-ke-piala-dunia-2022-bruno-fernandes-bilang-begini-ZntpmDJBnQ.jpg Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes bantu Timnas Portugal lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)

BRUNO Fernandes membantu Timnas Portugal lolos ke Piala Dunia 2022. Ia mencetak dua gol kemenangan 2-0 Portugal atas Makedonia Utara di final playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Nama Bruno Fernandes pun disanjung melebihi kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, yang hanya mencetak satu assist. Namun, Bruno Fernandes merendah dan mengatakan kemenangan tim lebih penting ketimbang apa pun.

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Bermain di Estadio Do Dragao, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, Seleccao das Quinas –julukan Portugal– langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Hasilnya, mereka mampu unggul lewat tendangan Bruno Fernandes pada menit 32 yang diumpan oleh Cristiano Ronaldo.

Memasuki babak kedua, tim bersutan Fernando Santos itu tak mengendurkan serangan. Alhasil, Bruno Fernandes sukses mencetak gol keduanya pada menit 65, yang memastikan kemenangan 2-0 atas Makedonia Utara.

Kendati berhasil mencatatkan namanya dua kali di papan skor, Bruno Fernandes tak merasa lebih hebat dari CR7 –julukan Ronaldo. Menurutnya, yang terpenting adalah Portugal bisa menang dan lolos ke Piala Dunia 2022.

“Yang terpenting adalah Portugal menang. Semua orang punya ambisi, tak terkecuali Cristiano dan saya. Biasanya dia mencetak gol dan saya membantu, tapi hari ini sebaliknya,” kata Fernandes dilansir dari Metro, Rabu (30/3/2022).

“Bagi saya, hal terpenting adalah membantu tim, jika memungkinkan dengan gol. Tentu kita semua suka mencetak gol di setiap pertandingan, entah itu pertandingan yang paling penting atau yang paling tidak penting,” imbuhnya.

Timnas Portugal

Dengan dua golnya itu, kini pemain berusia 27 tahun tersebut telah membukukan delapan gol dari 42 penampilannya bersama Portugal. Bruno Fernandes dua gol ke gawang Makedonia Utara itu terjadi berkat strategi yang diberikan sang pelatih, Fernando Santos, kepadanya.

“Saya mengingat ide pelatih kami dan mungkin itulah mengapa saya mencetak dua gol ini. Saya meraihnya dari melakukan apa yang diminta pelatih dari saya,” lanjut mantan pemain Udinese itu.

Timnas Portugal bukanlah satu-satunya wakil Eropa yang mendapatkan satu tiket ke Qatar hari ini. Pada pertandingan lainnya, Polandia juga berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 usai membungkam Swedia dua gol tanpa balas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini