Share

Mohamed Salah dan Markus Horison, Sama-Sama Disorot Laser yang Berujung Nasib Pahit

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 51 2570181 mohamed-salah-dan-markus-horison-sama-sama-disorot-laser-yang-berujung-nasib-pahit-EbCmkt0P33.jpg Markus Horison saat terkena laser hijau di laga Timnas Malaysia vs Indonesia. (Foto: Tangkapan Layar)

MOHAMED Salah dan Markus Horison sama-sama disorot laser hijau yang berujung pahit kepada tim nasional yang mereka bela. Mereka disorot laser hijau oleh suporter lawan di momen-momen genting.

Dini hari tadi, Mohamed Salah yang memperkuat Timnas Mesir dihadapkan dengan Senegal di leg II babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Meski menang 1-0 di leg pertama, bukan jaminan Mesir lolos ke Piala Dunia 2022.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah saat disorot laser hijau eksekusi penalti di laga Senegal vs Mesir)

Terbukti di leg II, Mesir kalah 0-1 dari Senegal. Karena agregat sama kuat 1-1, laga pun berlanjut ke adu tendangan penalti. Di adu tos-tosan ini, Mohamed Salah maju sebagai eksekutor penalti pertama Mesir.

Efek terkena laser hijau yang dilepaskan suporter Senegal, penalti Mohamed Salah melambung di atas mistar gawang Senegal yang dijaga Edouard Mendy. Singkat kata, Mesir kalah 1-3 dari Senegal via adu penalti.

Hal yang sama juga dialami eks kiper Timnas Indonesia, Markus Horison, pada 2010. Saat itu, Timnas Indonesia bertandang ke markas Malaysia di leg I final Piala AFF 2010.

Sejak lagu Indonesia Raya berkumandang, Markus Horison sudah menjadi sorotan fans Malaysia. Sorotan laser hijau diarahnkan ke wajah eks kiper PSMS Medan tersebut.

Di pertengahan babak kedua, Markus Horison sempat protes kepada wasit karena terus-menerus disorot laser hijau oleh suporter Malaysia. Saat itu, kedudukan masih sama kuat 0-0.

Markus Horison

(Markus Horison saat mendapat laser hijau dari fans Malaysia. (Foto: Tangkapan layar)

Tak lama setelah protes, gawang Timnas Indonesia malah dibobol Malaysia. Dalam kurun 11 menit (61-72), Malaysia mencetak tiga gol lewat Safee Sali (61’ dan 72’) serta Mohamad Ashari (68’).

Alhasil, Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia. Meski menang 2-1 di pertemuan kedua, Timnas Indonesia gagal juara karena kalah agregat 2-4.

Jadi kesimpulannya, baik Mohamed Salah dan Markus Horison sama-sama mengalami penurunan performa setelah disorot laser hijau. Efeknya, tim yang mereka bela harus terkena imbasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini