Share

Mohamed Salah Kena Serangan Laser Fans Senegal, Timnas Mesir pun Gagal ke Piala Dunia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 51 2570042 mohamed-salah-kena-serangan-laser-fans-senegal-timnas-mesir-pun-gagal-ke-piala-dunia-2022-DwBddDiDzG.jpg Mohamed Salah jadi korban serangan laser fans Senegal (Foto: Istimewa)

DAKAR - Timnas Mesir gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Mohamed Salah dan kolega gagal usai kalah 1-3 dalam adu penalti dari Timnas Senegal pada leg II Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Salah menjadi sorotan karena menjadi korban serangan laser para penggemar Senegal sepanjang pertandingan. Serangan laser itu bahkan terjadi hingga adu penalti yang berujung gagalnya Salah mencetak gol dari titik 12 pas.

Mohamed Salah (Foto: Istimewa)

Sebagaimana diketahui, pertandingan ini berlangsung di Stade Me Abdoulaye Wade, Senegal, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan berjalan intens sejak menit pertama karena tuan rumah tertinggal agregat 0-1 dari Mesir.

Namun, agregat dapat disamakan dalam waktu singkat. Sebab, pemain Mesir, Hamdi Fathi (4’), tanpa sengaja memasukkan bola ke gawang timnya sendiri.

Setelah itu, kedua tim saling jual-beli serangan. Hanya saja, tidak ada gol tercipta hingga waktu normal berakhir. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu, tetapi pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Menariknya, dua penendang pertama Mesir dan Senegal sama-sama gagal. Salah adalah salah satu algojo yang gagal tersebut.

Seperti dikabarkan Mirror, Rabu (30/3/2022), penggemar Senegal melakukan berbagai cara agar timnya menang. Mereka diketahui menyinari mata Salah dengan laser dari berbagai penjuru.

Mohamed Salah (Foto: Istimewa)

Salah bukan satu-satunya target penggemar Senegal. Hal serupa juga dialami kiper Mesir, Mohammed El Shenawy, setiap Senegal mendapat tendangan bebas atau penalti.

Keadaan itu diyakini membatu Senegal memenangkan partai ini. Meski begitu, hasil ini cukup untuk membawa membawa Senegal ke Qatar, tempat berlangsungnya Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini