Share

Kagumi Sosok Cesar Azpilicueta, Thiago Silva: Dia Punya Peran Penting di Chelsea

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 45 2568796 kagumi-sosok-cesar-azpilicueta-thiago-silva-dia-punya-peran-penting-di-chelsea-LTdSprhxGT.jpg Thiago Silva, bek Chelsea (Foto: Reuters)

BEK tengah Chelsea, Thiago Silva mengatakan sosok Cesar Azpilicueta memiliki peran penting di dalam tim. Bahkan, pria berdarah Brasil itu mengagumi jiwa kepemimpinan Azpilicueta sebagai kapten dalam tim.

Sebab demikian, ia sangat menyayangkan jika suatu saat Azpilicueta harus meninggalkan Chelsea. Ya, seperti diketahui, bek 32 tahun itu santer dirumorkan akan meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim mendatang.

Cesar Azpilicueta

Pasalnya, kontrak Azpilicueta di Chelsea akan segera habis di akhir musim mendatang. Salah satu raksasa Spanyol, Barcelona disebut sebagai pelabuhan berikutnya.

Di sisi lain, Thiago Silva tampaknya tidak setuju dengan kepindahan Azpilicueta dari Stamford Bridge. Pasalnya, ia merasa Azpilicueta kerap mendukungnya ketika harus beradaptasi bersama sejak dirinya bergabung dengan Chelsea pada 2020 lalu.

"Cesar Azpilicueta, sejak saya tiba, adalah salah satu sumber dukungan utama saya,” ungkap Thiago Silva dilansir dari Sportskeeda, Minggu (27/3/2022).

Selain itu, Silva merasa karakter yang dimiliki Azpilicueta sangat cocok untuk dijadikan sebagai kapten Chelsea. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu mampu menyatukan para pemain Chelsea dan memberikan bantuan apabila ada yang membutuhkan.

β€œAda pemain yang memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi kapten dan dia adalah salah satunya. Dia adalah pemain yang punya peran penting, mencari persatuan, yang mencoba membantu orang lain,” imbuhnya.

Cesar Azpilicueta

Sayangnya, sanksi yang diterima Chelsea saat ini membuat tim asuhan Thomas Tuchel itu belum bisa memperbaharui kontrak Azpilicueta saat ini. Silva pun merasa tidak begitu senang dengan situasi tersebut.

β€œDia adalah pesepakbola spektakuler dan super-profesional yang, dengan pasti, pantas berada di posisinya. Sayang dia (Azpilicueta) berada di situasi yang buruk,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini