Share

Soal Masa Depan Ousmane Dembele, Barcelona Beri Lampu Hijau soal Kontrak Baru

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 51 2567906 soal-masa-depan-ousmane-dembele-barcelona-beri-lampu-hijau-soal-kontrak-baru-cHVj0NhSdO.jpg Ousmane Dembele kala membela Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa depan Ousmane Dembele di Barcelona sedang jadi sorotan. Sebab, jelang kontraknya habis di akhir musim ini, dia belum juga meneken kontrak baru.

Namun kini, Barcelona sudah memberi lampu hijau soal kontrak Ousmane Dembele. Wakil Direktur Olahraga Barcelona, Rafa Yuste, tak menampik bahwa manajemen klub akan melakukan negosiasi ulang.

Ousmane Dembele

Ya, masa bakti Dembele di Barcelona sejatinya tinggal menghitung bulan. Dia berpeluang berganti jersey karena tak kunjung memperbarui kontrak. Masa baktinya akan habis pada Juni 2022, tepatnya pada bursa transfer musim panas di akhir musim.

Blaugrana -julukan Barcelona- pun bukannya enggan mengikat sang pemain dengan kontrak yang panjang. Pasalnya, winger cepat asal Prancis itu sendiri yang terus menolak tawaran yang sudah disodorkan.

BACA JUGA: Cesar Azpilicueta Makin Dekat ke Barcelona, Jordi Alba Tidak Sabar Main Bareng

Keharmonisan antara Dembele dan manajemen klub pun sempat renggang. Manajemen klub yang sakit hati lantaran terus mendapat penolakan sampai berniat untuk mengancam Dembele agar dicoret dari skuad, namun tak digubris oleh Xavi Hernandez.

Namanya pun kini kian menjadi andalan Tim Catalan yang mampu merajut hegemoninya lewat kemenangan demi kemenangan. Baik bermain sebagai starting XI, ataupun dari bangku cadangan, Dembele tak henti-hentinya membuat Xavi terkesan.

BACA JUGA: Bawa Perkembangan Positif, Aguero Yakin Xavi Bawa Barcelona Juara Liga Champions Suatu saat Nanti

Dedikasinya pun langsung mendapat banyak dukungan dari ruang ganti seperti Jordi Alba, Pedri, dan Pierre-Emerick Aubameyang agar Dembele tetap bertahan. Dan kini, manajemen klub mengatakan tetap membuka peluang untuk melakukan negosiasi ulang.

"Rafa Yuste tidak mengesampingkan kemungkinan klub duduk untuk bernegosiasi dengan agennya untuk memperbarui kontraknya (Dembele)," tulis laporan Marca, Sabtu (26/3/2022).

Sekadar informasi, sebelumnya eks bintang Borussia Dortmund itu bersedia untuk menambah masa baktinya di Camp Nou. Itu pun jika gajinya harus dipotong oleh manajemen klub demi menyelamatkan finansial klub.

Namun, entah apa yang mengakibatkan Dembele masih pikir panjang untuk tetap bermain bersama Pedri Gonzales dan koleganya. Apalagi, dirinya sangat dibutuhkan oleh Xavi yang dianggap penting dari strategi menyerangnya.

Ousmane Dembele

Sejak bermain di bawah tangan dingin legendaris Barcelona itu, pemain berusia 24 tahun tersebut telah berkontribusi sebanyak 10 gol dari 12 penampilannya. Dia sudah membukan sembilan assist dan sebiji gol.

Menarik untuk dinantikan apakah Xavi berhasil merayu Dembele untuk tetap bertahan atau tidak di Camp Nou. Mengingat, El Barca akan sangat rugi jika kehilangan sang pemain secara gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini