Share

Bali United Resmi Juara Usai Persib Bandung Gagal Menang, Robert Rene: Gelar Itu Kami Berikan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 49 2568029 bali-united-resmi-juara-usai-persib-bandung-gagal-menang-robert-rene-gelar-itu-kami-berikan-GBVh6kcTD9.jpg Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Laman Resmi Persib)

DENPASAR - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kecewa timnya gagal juara karena ditahan Persik Kediri 0-0 di laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022. Hasil imbang itu pun justru membuat Bali United juara tanpa harus merebut poin tambahan.

Menanggapi hasil itu, Robert pun mengucapkan selamat kepada Bali United yang sukses menjadi juara Liga 1 2021-2022. Menariknya pelatih Persib tersebut justru menyebut bahwa gelar yang diraih Bali United bisa terjadi karena diberikan timnya yang gagal menang.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (25/3/2022), Persib memang diwajibkan untuk meraih kemenangan. Hal itu penting untuk menjaga asa juara.

Persib Bandung vs Persik Kediri

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Persib harus menerima hasil imbang pada pertandingan pekan ke-33 Liga 1 tersebut. Hasil ini sekaligus membuat Bali United menjadi juara Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, sekarang Persib memiliki poin 68. Dengan satu pertandingan tersisa, Persib sudah tidak bisa mengejar Bali United yang berada di puncak klasemen dengan angka 72.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun mengucapkan selamat kepada Bali United. Dia merasa titel yang didapat oleh Serdadu Tridatu itu diberikan oleh Persib, yang gagal meraih kemenangan.

“Pertama, selamat kepada Bali United. Mereka memenangkan liga, setelah kami memberikannya melalui hasil imbang. Tentunya kami masih punya harapan, jika menang. Namun, hal itu tak terjadi. Selamat kepada Bali United,” kata Alberts ketika konferensi pers, Jumat (25/3/2022).

Padahal, sebelumnya Alberts sudah mendesak pemainnya agar mampu meraih kemenangan. Namun, pada akhirnya Maung Bandung gagal merebut kemenangan yang krusial tersebut.

Robert Rene Alberts

“Sebelum pertandingan, saya sudah mengatakan kepada pemain. Ini adalah peluang untuk menjaga harapan mengejar gelar, jika menang. Kami membutuhkan mentalitas dan karakter. Kami seharusnya menunjukkannya,” ujarnya.

Saat ini Bali United sedang bermain melawan Persebaya Surabaya di Gelora Ngurah Rai Denpasar. Berkat Persib Bandung, kini skor berapa pun tak penting bagi Bali United karena mereka tetap akan merayakan gelar juara usai laga tersebut berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini