Share

Kans AC Milan Juara Liga Italia 2021-2022 Terbuka Lebar, Olivier Giroud: Tak Boleh Jemawa

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 47 2566639 kans-ac-milan-juara-liga-italia-2021-2022-terbuka-lebar-olivier-giroud-tak-boleh-jemawa-YeRVqmUVpe.jpg AC Milan punya kans lebar jadi juara Liga Italia 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELUANG AC Milan juara Liga Italia 2021-2022 terbuka lebar. Namun, hal tersebut tidak membuat penyerang andalan Rossoneri (julukan AC Milan), Olivier Giroud tinggi hati.

Striker berkebangsaan Prancis itu justru meminta rekan setimnya tidak jemawa melihat posisi tim saat ini. Seperti diketahui, AC Milan sedang berada di puncak klasemen Liga Italia 2021-2022.

Olivier Giroud

Mereka sudah mengumpulkan 66 poin sampai pekan ke-30. Olivier Giroud dkk unggul tiga angka dari Napoli, yang kini berada di posisi kedua. Meski begitu, ia meminta timnya untuk tetap merendah dan berfokus pada sisa pertandingan Liga Italia musim ini.

Dengan delapan laga tersisa, Rossoneri bisa saja mengunci gelar juara lebih cepat. Itu pun jika tim besutan Stefano Pioli ini konsisten menang. Akan tetapi, ancaman dari Napoli, Inter Milan, dan Juventus sangat nyata bagi Giroud dkk.

Karenanya, pemain asal Prancis itu meminta timnya untuk berfokus pada pertandingan yang tersisa. Ia menegaskan, Rossoneri harus bermain maksimal untuk mencapai tujuan akhir, menjadi juara.

โ€œInter (Milan) tetap berbahaya, seperti Napoli dan Juventus. Kami sadar gelar itu mungkin, tapi kami harus tetap rendah hati dan bekerja keras sampai akhir. Semua laga kami angga final, kami akan menghadapi lawan kami dalam kondisi 200 persen untuk mencapai tujuan kami jadi juara,โ€ kata Giroud dilansir dari Football Italia, Rabu (23/3/2022).

Lebih lanjut, eks pemain Arsenal itu mempunyai motivasi tersendiri untuk mengantar AC Milan menjadi juara. Dirinya terinspirasi dari sosok pesepakbola Ukraina, Andriy Shevchenko yang pernah merengkuh scudetto bersama AC Milan.

AC Milan

โ€œ[Scudetto] adalah mimpi yang saya miliki sebagai seorang anak kecil. Saya dulu mengikuti Arsenal dari Prancis sebagai seorang anak, tetapi saya juga mendukung AC Milan dari pemain favorit saya: Andriy Shevchenko. Saya akan senang memenangkan Scudetto seperti dia,โ€ ungkapnya.

Giroud yakin, timnya saat ini mirip dengan AC Milan pada masa lampau. Kemiripan itu terlihat dari perpaduan pemain muda dan senior yang menghiasi kubu Rossoneri. Hebatnya, kombinasi materi pemain itu bisa mengantar AC Milan menjadi juara.

โ€œKami memiliki perpaduan sempurna antara pemain muda dan berpengalaman. Di masa lalu, ada bintang-bintang top seperti Nesta, Ronaldinho, Pirlo, Seedorf, Inzaghi, tetapi kami juga memiliki nama-nama penting dan beberapa pemuda yang menjanjikan,โ€ paparnya.

Sementara itu, di Liga Italia 2021-2022 selanjtnya, AC Milan akan berhadapan dengan Bologna. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di San Siro pada 5 April 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini