Share

Pierre-Emerick Aubameyang Ungkap Arti Selebrasi ala Son Goku saat Barcelona Bantai Real Madrid

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 46 2565753 pierre-emerick-aubameyang-ungkap-arti-selebrasi-ala-son-goku-saat-barcelona-bantai-real-madrid-pV2zNoZo3i.jpg Momen Aubemayang selebrasi ala Son Goku dari Animie Dragon Ball. (Foto: Twitter/MessiXTra)

MADRID – Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang melakukan selebrasi unik saat membantu timnya membantai Real Madrid 4-0 di laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Aubaemyang tepatnya melakukan gerakan Son Goku dari serial anime Dragon Ball, yang ternyata ada makna di balik selebrasi itu.

Pertandingan tersebut dilakukan di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin 21 Maret 2022 dini hari WIB. Mampu bermain sangat agresif di laga tersebut, Barcelona pun sukses mencetak empat gol tanpa balas.

Aubameyang sukses mencetak brace pada laga tersebut di menit 29 dan 51. Setelah sukses mencetak gol, Aubameyang pun menirukan gaya dari salah satu karakter dari anime Dragon Ball.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang mengakui bahwa selebrasi tersebut terinspirasi dari Dragon Ball yang merupakan salah satu seri anime favoritnya. Menurutnya, hal tersebut biasa dilakukan untuk membuat sebuah permintaan.

β€œItu adalah bola dari Dragon Ball. Dengan itu kamu bisa membuat permintaan,” ungkap Pierre-Emerick Aubameyang dilansir dari Football Espana, Rabu (23/3/2022).

Saat itu, Aubameyang menginginkan kemenangan untuk dipersembahkan kepada kakek-neneknya yang saat ini telah meninggal. Dirinya mengaku hal tersebut didapatkannya dari salah seorang temannya.

β€œSaya ingin menang dan mencetak gol untuk kakek-nenek saya, yang telah tiada. Seorang teman saya memberikannya kepada saya. Aku memikirkannya hari ini,” tambah Aubameyang.

Saat ini, Aubameyang pun mampu menunjukan kemampuan terbaiknya sejak bergabung dengan Barcelona awal tahun lalu. Kini, Aubameyang telah berhasil mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan yang telah dilakoninya bersama Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022.

Real Madrid vs Barcelona

Berkat Aubameyang juga, posisi Barcelona kini naik ke posisi yang lebih baik di klasemen Liga Spanyol. Saat ini Blaugrana berada di peringkat ketiga dengan koleksi 54 poin, dan dengan masih menyisakan 10 laga lagi, maka Barcelona masih berpeluang juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini