Share

Hasil Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022: The Reds Pemalukan The Gunners di Stadion Emirates

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2022 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 17 45 2562931 hasil-arsenal-vs-liverpool-di-liga-inggris-2021-2022-the-reds-pemalukan-the-gunners-di-stadion-emirates-lkz09S46FR.jpg Laga Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022 sudah diketahui. The Reds -julukan Liverpool- sukses mempermalukan Arsenal dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, The Gunners -julukan Arsenal- tak berdaya dalam meladeni permainan tim tamunya. Gawang mereka pun kebobolan dua gol lewat aksi Diogo Jota (54’) dan Roberto Firmino (62’).

Laga Arsenal vs Liverpool

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil sebagai tim tamu, Liverpool mampu mendominasi laga sejak awal. Bahkan Arsenal sempat kalah jauh dari segi penguasaan bola dari tim besutan Jurgen Klopp.

BACA JUGA: Hasil Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2021-2022: Harry Kane Cs Menang 2-0

Meski begitu, Arsenal mulai mendapatkan tempo permainannya. Mereka mencoba membangun serangan dengan sangat hati-hati dan memanfaatkan sektor sayap.

BACA JUGA: Buru Gelar Juara, Klopp Tegaskan Liverpool Akan Terus Usik Manchester City

Baik Arsenal dan Liverpool kini mulai saling jual beli serangan. Namun kedua kesebelasan itu masih belum mendapat peluang emasnya. Hingga laga berjalan sampai menit ke-25, skor kacamata alias 0-0 masih mewarnai pertandingan tersebut.

Bisa dibilang pertandingan masih berjalan cukup alot meskipun memang kedua kesebelasan tampil menyerang guna mencetak gol keunggulan. Akan tetapi serangan yang dibangun oleh Arsenal ataupun Liverpool masih belum ada yang efektif.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, belum ada juga gol yang tercipta. Alhasil, Arsenal dan Liverpool bermain imbang di babak pertama dengan skor kacamata alias 0-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, tim besutan Jurgen Klopp langsung tampil menyerang. Mereka mencoba membombardir barisan pertahanan Arsenal dengan melakukan umpan-umpan terobosan yang terukur.

Laga Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Upaya itupun akhirnya berbuah hasil di menit ke-54. Umpan terobosan yang dilesatkan Thiago Alcantara berhasil dieksekusi dengan baik oleh Diogo Jota. Liverpool pun unggul 1-0 atas Arsenal.

Lalu, tim berjuluk The Reds itu berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Kali ini adalah Firmino yang sukses menjebol gawang Arsenal setelah mampu mengkonversikan umpan yang diberikan Andrew Robertson.

Meski sedang tertinggal, Arsenal tidak menurunkan tempo permainannya. Tim berjuluk The Gunners itu masih berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun barisan pertahanan Liverpool sangat kukuh.

Memasuki lima menit akhir laga, baik The Reds maupun The Gunners masih belum ada yang bisa menambah golnya. Alhasil hingga peluit panjang dibunyikan, skor pun tidak berubah. Liverpool menang atas Arsenal dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Tierney; Thomas Partey, Xhaka; Saka (Nicolas Pepe 74’), Odegaard (Smith Rowe 67’), Martinelli; Lacazette (Nketiah 80’).

Pelatih: Mikel Arteta.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mane, Luis Diaz (Salah 56’), Jota (Firmino 56’).

Pelatih: Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini