Share

Jelang Lille vs Chelsea, Kai Havertz Siap Tanggung Biaya Perjalanan The Blues yang Terkena Sanksi

Tino Satrio, MNC Portal · Rabu 16 Maret 2022 04:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 261 2562284 jelang-lille-vs-chelsea-kai-havertz-siap-tanggung-biaya-perjalanan-the-blues-yang-terkena-sanksi-AM7qxrvvcZ.jpg Kai Havertz kala membela Chelsea. (Foto: Reuters)

LILLE – Chelsea kini tengah disanksi oleh Pemerintah Inggris yang memberi dampak ke finansial klub. Mendapati kondisi ini, Kai Havertz pun bersikap heroik dengan menyatakan siap membayar biaya perjalanan timnya untuk sementara. Hal ini disampaikan jelang laga LOSC Lille vs Chelsea di leg II 16 besar Liga Champions 2021-2022.

Ya, saat ini Chelsea sedang bersiap untuk menghadapi Lille pada leg kedua Liga Champions 2021-2022, Kamis 17 Maret 2022. Namun setelah itu, mereka harus menjalani laga tandang ke Middlesbrough di babak perempatfinal Piala FA 2021-2022 akhir pekan besok.

Para pemain Chelsea

Sebagaimana yang diketahui, sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris membuat pengeluaran The Blues -julukan Chelsea- terbatas. Keterbatasan itu pun termasuk biaya perjalanan tim, guna melakoni laga tandang.

BACA JUGA: Lille vs Chelsea: Tuchel Tak Mau Sembrono, meski Optimis Tembus Perempatfinal Liga Champions

Tentu saja, sanksi tersebut merupakan buntut invasi Rusia ke Ukraina. Lantaran pemilik Chelsea, Roman Abramovich, berasal dari Rusia, Chelsea ikut terkena imbasnya.

BACA JUGA: Juventus vs Villarreal: Tim Tamu Disebut Lebih Baik ketimbang si Nyonya Tua

Namun, sikap heroik langsung ditunjukkan bintang The Blues, Kai Havertz. Dia siap menanggung biaya perjalanan rekan-rekannya, demi bisa melakoni laga tandang, sebesar apa pun itu rinciannya.

"Saya akan membayar, itu tidak masalah. Saya pikir itu bukan masalah besar bagi kami. Bagi kami, datang ke pertandingan adalah hal yang paling penting," kata Kai Havertz, dikutip dari Goal Internasional, Rabu (16/3/2022).

"Saya pikir ada banyak momen yang lebih sulit, hal-hal yang lebih sulit di dunia saat ini daripada jika kita harus naik bus atau pesawat ke pertandingan tandang. Saya akan membayarnya, tidak masalah," sambungnya dengan bijak.

Kai Havertz

Lebih lanjut, keterbatasan biaya itu membuat Havertz dan kolega kemungkinan besar akan menempuh perjalanan darat via bus dari Lille untuk kembali ke Cobham, markas Chelsea berlatih.

Beruntung tak begitu jauh, sebab perjalanan itu hanya membutuhkan waktu tiga jam empat menit jika menilik dari Google Maps. Kemudian, untuk melanjutkan ke Riverside Stadium, markas Middlesbroug, membutuhkan waktu empat jam 30 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini