Share

Lille vs Chelsea: Tuchel Tak Mau Sembrono, meski Optimis Tembus Perempatfinal Liga Champions

Tino Satrio, MNC Portal · Rabu 16 Maret 2022 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 16 261 2562278 lille-vs-chelsea-tuchel-tak-mau-sembrono-meski-optimis-tembus-perempatfinal-liga-champions-IMThp2bBrS.jpg Thomas Tuchel kala mendampingi Chelsea berlaga. (Foto: Reuters)

LILLE – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, fokus menatap laga leg II 16 besar Liga Champions 2021-2022 melawan Lille. Meski punya rasa optimis tinggi bisa membawa Chelsea lolos ke perempatfinal Liga Champions, Tuchel tak mau sembrono.

Ya, The Blues -julukan Chelsea- akan melawat ke Stadion Pierre-Mauroy dalam duel tersebut, Kamis 17 Maret 2022 dini hari WIB. Agregat 2-0 yang mereka dapatkan di Stamford Bridge pun membuat Mason Mount dan kawan-kawan bisa lebih rileks.

Para pemain Chelsea

Meski begitu, juru taktik asal Jerman tersebut tak ingin pasukan London menganggap sepele tim asal Prancis tersebut. Menilik laga sebelumnya, Lille tampil berani untuk menekan mereka.

BACA JUGA: Demi Singkirkan Manchester United dari Liga Champions, Pelatih Atletico Madrid Bakal Pakai Strategi Ini

Bagi Tuchel, tim besutan Jocelyn Gourvennec memiliki agresivitas yang cukup membahayakan. Hal tersebut terbukti pada leg I, di mana 15 tembakan berhasil diceploskan mereka, meski tak ada yang berbuah menjadi gol.

BACA JUGA: Juventus vs Villarreal: Tim Tamu Disebut Lebih Baik ketimbang si Nyonya Tua

"Sejujurnya, saya pikir mereka bermain bagus di Stamford Bridge. Sangat fisik, menyerang tinggi di lapangan," kata Tuchel dikutip dari Football London, Rabu (16/3/2022).

"Itu mengesankan. Mereka memiliki permainan menekan yang bagus, mereka sangat berani dan memiliki mentalitas yang tinggi," sambungnya.

Apalagi, Renato Sanchez dan kawan-kawan memiliki motivasi besar untuk menang, lantaran tampil di depan publik sendiri. Tuchel menilai mereka akan melakukan berbagai cara, dan bermain menyerang dengan formasi 4-4-2.

Dalam formasi tersebut, Lille dianggap mahir menerapkannya. Pun begitu, juru taktik berusia 48 tahun tersebut optimistis agregat 2-0 miliknya sulit untuk dikejar, apalagi membalikkan keadaan.

Laga Chelsea vs LOSC Lille di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Apalagi, The Blues sedang tampil garang-garangnya lewat hegemoni lima kemenangan beruntun di Liga Inggris. Namun, ia menuntut anak asuhnya siap secara fisik ataupun mental karena laga besok disinyalir akan berjalan sulit.

"Kami harus siap untuk itu. Kami juga percaya diri. Saat ini turun minum. Tidak ada pertandingan yang ditentukan dengan skor 2-0. Babak kedua besok dan kami membutuhkan performa terbaik lainnya," ucap Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini