Share

5 Saudara Pesepakbola Top Dunia yang Bernasib Sial, Nomor 1 Kakak Penggawa Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 11 Maret 2022 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 11 51 2560320 5-saudara-pesepakbola-top-dunia-yang-bernasib-sial-nomor-1-kakak-penggawa-man-united-qhB1wQ4f9g.jpg Paul Pogba. (Foto: Reuters)

5 saudara pesepakbola top dunia yang bernasib sial menarik dikulik. Sebab, meski sama-sama meniti karier sebagai pesepakbola, nasib yang berbeda harus dialami pasangan saudara ini.

Sejumlah pesepakbola dunia harus puas hanya menyaksikan karier ciamik kakak atau adiknya di sepakbola. Sementara mereka, harus menderita. Siapa saja yang mengalami hal tersebut? Berikut 5 saudara pesepakbola top dunia yang bernasib sial.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top yang Ternyata Tak Suka Sepak Bola, Nomor 1 Eks Inter Milan

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Top Dunia Ini Disebut Tak Pantas Menangkan Ballon dOr, Nomor 1 Pemegang Gelar Terbanyak

5. Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Salah satu saudara pesepakbola top dunia yang bernasib sial ialah kakak dari Bastian Schweinsteiger. Ia adalah Tobias Schweinsteiger.

Jika Bastian Schweinsteiger sukses menorehkan karier ciamik di sepakbola sehingga dirinya pernah membela sejumlah klub tersohor, seperti Bayern Munich hingga Manchester United, nasib berbeda dialami Tobias. Dia sulit meniti karier apik sehingga kesulitan menembus klub besar.

4. Toni Kroos

Toni Kroos

Kemudian, ada nama Toni Kroos. Pesepakbola yang satu ini tentunya sudah begitu terkenal karena karier fantatsisnya, utamanya bersama Real Madrid. Namun, cerita berbeda dimiliki sang adik, Felix, dalam mengukir karier di dunia sepakbola.

Felix yang bermain di posisi gelandang, tak bisa menampilkan kinerja fantastis sehingga tak dilirik klub elite Eropa. Dia tercatat hanya bermain di Hansa Rostock, Werder Bremen, Union Berlin, hingga Eintracht Braunswheig. Felix bahkan tak pernah bisa menembus Timnas Jerman senior.

3. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder

Di urutan ketiga, ada saudara dari Wesley Sneijder. Ia adalah Rodney Sneijder. Kehebatan Wesley Sneijder sendiri tentu sudah tak perlu diragukan lagi sehingga dirinya sudah malang melintang membela klub-klub top Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Real Madrid, hingga Inter Milan.

Wesley Sneijder juga menjadi andalan di Timnas Belanda, sebelum akhirnya pensiun. Namun, nasib berbeda dialami Rodney. Dia tak pernah membela klub top Eropa. Nama  Rodney bahkan tak pernah dipanggil membela Timnas Belanda senior.

2. Luis Suarez

Luis Suarez

Terakhir, ada saudara Luis Suarez. Ia adalah Paolo. Sang kakak tampaknya juga mencoba peruntungan dengan menjalani karier sebagai pesepakbola, seperti sang adik. Namun, cerita berbeda dialami keduanya.

Jika Luis Suarez sukses mengukir karier manis, mulai dari di Liverpool, Barcelona, hingga kini di Atletico Madrid, beda cerita dengan Paolo. Dia hanya bermain di klub Amerika Selatan. Paolo Suarez bahkan tak pernah membela Timnas Uruguay Senior.

1. Paul Pogba

Paul Pogba

Terakhir, ada nasib sial yang dialami saudara Paul Pogba. Ya, sosok Paul Pogba sendiri sudah begitu tersohor di dunia sepakbola hingga membela sederet klub top Eropa, mulai dari Juventus hingga kini masih membela Manchester United.

Namun, nasib berbeda harus dialami saudara Paul Pogba yang ingin berkarier juga di dunia sepakbola. Mereka ialah Mathias dan Florentin Pogba. Keduanya gagal bersinar. Mathias sendiri yang kini bermain untuk Belfort, pernah membela klub dari Inggris, Italia, dan Skotlandia. Sementara Florentin, dia kini bermain bagi klub Prancis, Saint Etienne. Namun, keduanya tak bisa sesukses Paul Pogba.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini