Share

Barcelona-nya Xavi Hernandez Bisa Belanja Pemain, Ronald Koeman Kesal

Tino Satrio, MNC Portal · Jum'at 04 Maret 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 46 2556268 barcelona-nya-xavi-hernandez-belanja-pemain-ronald-koeman-kesal-Qup6vIzmbE.jpg Ronald Koeman kesal kepada Joan Laporta (Foto: Reuters)

BARCELONA - Ronald Koeman kesal kepada Presiden Barcelona, Joan Laporta. Kekesalan itu muncul karena Barcelona-nya Xavi Hernandez bisa berbelanja pemain, sedangkan hal serupa tidak terjadi pada masa kepelatihannya.

Seperti diketahui, Koeman didepak dari Camp Nou pada Oktober 2021 karena gagal memenuhi ekspektasi klub. Xavi pun masuk sebagai pengganti tidak lama dari pemecatan pelatih asal Belanda itu.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Namun, era kepelatihan Xavi menuai tanda tanya besar bagi mantan pelatih Timnas Belanda itu. Ia menyesalkan kenapa manajemen klub tak memperlakukannya sebaik perlakuan kepada Xavi, terutama soal transfer pemain.

Ambil contoh, Ferran Torres yang dibeli Barcelona dari Manchester City dengan 55 juta euro (sekira Rp874 miliar) pada bursa transfer musim dingin 2022. Padahal, Barcelona tengah terlilit masalah finansial.

"Ini masih menyakitkan bagi saya. Saya bekerja dengan banyak pemain yang cedera," kata Koeman, dikutip dari Marca, Jumat (4/3/2022).

"Namun, kemudian, mereka mendatangkan pemain seharga 55 juta euro (Torres) tak lama setelah melepaskan Lionel Messi," sambungnya dengan sesal.

Alasan itulah yang membuatnya murka terhadap Presiden Barcelona, Joan Laporta. Menurutnya, Laporta telah menjilat ludah sendiri karena mendatangkan Xavi sebagai pelatih.

Sebab, Laporta telah mengatakan kepada Koeman, bahwa Barcelona tak akan menjadikan Xavi sebagai pelatih. Sebab, Xavi kurang pengalaman. Akan tetapi, Xavi justru direkrut usai Koemann didepak.

"Laporta mengatakan kepada saya ribuan kali, bahwa Xavi tidak akan menjadi pelatihnya karena dia kurang pengalaman" ungkit Koeman.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

"Saya menyadari, bahwa Laporta ingin menyingkirkan saya karena saya tidak ditunjuk olehnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini