Share

Punya Prestasi Serupa Timnas Indonesia, Nepal Bisa Bikin Kejutan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 03 Maret 2022 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 03 51 2555637 punya-prestasi-serupa-timnas-indonesia-nepal-bisa-bikin-kejutan-di-grup-a-kualifikasi-piala-asia-2023-DP3OVkIUKl.jpg Timnas Nepal tidak bisa diremehkan di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 (Foto: Instagram/@rohitchadthakuri32)

TIMNAS Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait (tuan rumah), Yordania, dan Nepal. Tim terakhir dianggap terlemah di Grup A karena rangking FIFA-nya paling rendah.

Nepal menempati peringkat 167, sedangkan Timnas Indonesia menduduki peringkat 160. Akan tetapi, Nepal tidak bisa diremehkan karena memiliki catatan apik di regionnya, yakni Asia Selatan pada tahun lalu.

Timnas Nepal (Foto: Instagram/@rohitchandthakuri32)

Rohit Chand dkk belum lama ini melaju ke final SAFF Championship 2021. Ajang ini setara dengan Piala AFF di Asia Tenggara. Sayang, di partai puncak, Nepal kalah 0-3 dari India sehingga gagal menjadi juara.

Seperti diketahui, Garuda juga mencatatkan penampilan apik di Piala AFF 2020. Evan Dimas dkk menembus ke partai puncak, tetapi kalah dari Thailand dengan agregrat 2-6.

Selain itu, beberapa pemain Nepal juga perlu diwaspadai penggawa Merah-Putih. Salah satunya adalah bek berusia 24 tahun yang berkarier di kasta tertinggi Liga India, Ananta Tamang.

Ada juga nama penyerang muda kaya pengalaman Anjan Bista. Pemain berusia 23 tahun ini menyumbang dua gol dalam Piala SAFF 202.

Rohit Chand (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Nama gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, juga patut diwaspadai. Pengalamannya berkarier di Persija dapat menjadi modal untuk mengetahui pola permainan Timnas Indonesia.

Jadi, Timnas Indonesia tidak boleh lengah di Grup A. Untuk mendapatkan satu dari 11 tiket tersisa Piala Asia 2023, Timnas Indonesia harus meraih hasil apik dari semua lawan di Grup A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini