Share

Arsenal Pastikan Jual Gelandang Prancis Ini ke Olympique Marseille Pada Musim Panas 2022

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 02 51 2555365 arsenal-pastikan-jual-gelandang-prancis-ini-ke-olympique-marseille-pada-musim-panas-2022-blMPmirI4C.jpg Matteo Guendouzi ketika membela Olympique Marseille (Foto: Instagram/@matteguendouzi)

SALAH satu klub Inggris, Arsenal memastikan akan menjual gelandangnya, Matteo Guendouzi pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Prancis itu bakal dilego ke Olympique Marseille, menyusul klausul permaen, yang telah dijanjikan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Matteo Guendouzi dipinjamkan ke Olympique Marseille pada awal musim lalu. Dinilai berkontribusi baik untuk tim, raksasa Liga Prancis itu akhirnya menebus Matteo Guendouzi secara permanen.

Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi ketika berseragam Arsenal (Foto: Arsenal)

Matteo Guendouzi sendiri tiba di Emirates Stadium pada 2018 lalu setelah pelatih Arsenal kala itu, Unai Emery, senang dengan gaya permainannya. Dia pun menjadi pemain kunci di lini tengah The Gunners –julukan Arsenal- selama satu musim penuh, di bawah arahan pelatih berpaspor Spanyol itu.

Akan tetapi, Matteo Guendouzi mulai kehilangan tempat utamanya. Dirinya dicoret dari skuad inti oleh Mikel Arteta, yang telah menjabat pelatih Arsenal menggantikan Unay Emery.

Di musim ini, bersama Olympique Marseille ia tampil mengesankan. Dirinya kerap mendapat pujian dari Pelatih Marseille, Jorge Sampaoli, yang menyebutnya sebagai pemain dengan determinasi tinggi dalam meraih kemenangan.

Berkat penampilan gemilangnya itu, Presiden Marseille, Pablo Longoria, tanpa ragu mempermanenkan status Matteo Guendouzi di I’Oheme –julukan Marseille. Dilaporkan dari Teamtalk, Rabu (2/3/2022) Longoria langsung memberikan konfrimasi, kepindahan permanen anak buahnya itu pada musim panas mendatang.

Matteo Guendouzi sangat senang bisa bergabung dengan Marseille pada musim panas mendatang. Dia mengungkapkan bahwa kepindahan tersebut telah dipertimbangkan dengan baik lewat diskusi dengan semua pihak terkait.

Matteo Guendouzi

“Ini (pindah ke Marseille) adalah pilihan yang dipertimbangkan dengan baik. Ada diskusi yang sangat bagus dengan presiden, pelatih, orang-orang di keluarga saya,” ucap Matteo Guendouzi dikutip dari Teamtalk, Rabu, (2/3/2022).

“Saya selalu memiliki mentalitas ingin bermain untuk menang, dalam latihan dan dalam pertandingan. Saya tiba di Inggris sangat muda, saya masih harus banyak belajar. Saya telah banyak matang, yang berarti saya telah berkembang di sini,” tuturnya.

Matteo Guendouzi sendiri sudah bermain 26 pertandingan di Liga Prancis musim ini. Dia menyumbang tiga gol dan delapan assist untuk membawa Marseille duduk di posisi dua Liga Prancis 2021-2022, membuntuti Paris Saint-Germain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini