Share

Mario Balotelli Diincar Fulham, Sinyal Kembali Merumput di Liga Inggris?

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Rabu 02 Maret 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 01 45 2554882 mario-balotelli-diincar-fulham-sinyal-kembali-merumput-di-liga-inggris-6f9CF3P9I5.jpg Mario Balotelli diincar salah satu klub Inggris, Fulham (Foto: Federasi Sepakbola Italia)

SALAH satu klub divisi dua Liga Inggris, Fulham dikabarkan tertarik memulangkan penyerang kawakan, Mario Balotelli, kembali ke Negeri Ratu Elizabeth.

Kabar itu santer diberitakan salah satu media Italia, Football Italia. Dalam laporannya menyebut klub asal London itu tertarik memakai jasa Mario Balotelli karena dinilai memiliki pengalaman di Liga Inggris.

Mario Balotelli

Sebagaimana diketahui, penyerang 31 tahun itu sudah malang melintang di berbagai kompetisi di Eropa, salah satunya Liga Inggris.

“Lord” Balotelli pernah bermain di dua klub Liga Inggris, yaitu Manchester City (2010-2013) dan Liverpool (2014-2016).

Ketika berseragam Manchester biru, Mario Balotelli cukup mengesankan. Pemain berkebangsaan Italia itu menyumbang 30 gol dan tujuh assist selama bermain 80 pertandingan bersama The Citizens (julukan Manchester City).

Dirinya turut membantu Manchester City menjuarai Liga Inggris pada musim 2011-2012. Satu tahun sebelumnya, ia sukses menggondol Piala FA 2010-2011.

Hanya saja, kariernya tidak terlalu moncer ketika berseragam Liverpool. Mario Balotelli hanya diberi kesempatan bermain 28 kali dengan sumbangan empat gol saja. Ia banyak menjadi penghangat bangku cadangan dan dipinjamkan ke AC Milan.

Selain itu, Mario Balotelli juga langgangan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Italia, dengan catatan 36 kali bermain serta 14 gol.

Mario Balotelli

Mario Balotelli berseragam Adana Demirspor (Foto: Instagram/@adskulubu)

Pemain berjuluk Super Mario itu sempat digadang-gadang sebagai wonderkid Italia. Sayangnya, perilaku di luar lapangan yang kontroversi membuat karier Balotelli tidak sesuai ekspetasi publik. Oleh sebab itu ia kerap dipanggil dengan sapaan “Lord”.

Dengan segudang pengalaman itu, Fulham berminat memanggilnya kembali ke Inggris. Apalagi, tim yang bermarkas di Craven Cottage itu tengah berjuang promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Kans Fulham kembali ke Liga Inggris musim depan memang terbuka lebar. The Cottagers -julukan Fulham- menduduki puncak klasemen sementara divisi dua Liga Inggris, dengan koleksi 70 poin, Mereka unggul sembilan poin dari Bournemouth di posisi kedua.

Manajemen Fulham kabarnya memiliki rencana jangka panjang untuk terus bertahan di kasta tertinggi. Hadirnya Mario Balotelli di lini depan diyakini bisa memuluskan rencana tersebut.

Lama tak terdengar keberadaannya, saat ini, Mario Balotelli berkarier di klub Turki, Adana Demirspor. Statistik Balotelli di Demirspor tidak buruk, ia sudah mengemas 10 gol dan tiga assist dari 22 laga di Liga Turki.

Balotelli pun akan menjadi target nomor satu Fulham di musim panas ini, jika bisa kembali ke Liga Inggris. Terlebih, performa pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, berniat memanggilnya kembali memperkuat skuad Azzurri (julukan Timnas Italia) di babak play-off Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini