Share

Mario Balotelli Gabung Timnas Italia, Cristiano Ronaldo Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022?

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 51 2537304 mario-balotelli-gabung-timnas-italia-cristiano-ronaldo-gagal-lolos-ke-piala-dunia-2022-1neeFy37gy.jpg Mario Balotelli dan Cristiano Ronaldo saat berduel di 16 besar Liga Champions 2008-2009. (Foto: Instagram/@mb459)

PELATIH Timnas Italia, Roberto Mancini, memanggil penyerang Adana Demirspor, Mario Balotelli, sebagai persiapan tampil di playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa pada 24-29 Maret 2022. Akankah kehadiran Mario Balotelli di Timnas Italia membuat Portugal dan Cristiano Ronaldo gagal tampil di Piala Dunia 2022?

Mario Balotelli menjadi salah satu pemain yang dipanggil Roberto Mancini untuk menjalani pemusatan latihan di Coverciano pekan ini. Kehadiran Super Mario -julukan Mario Balotelli- diharapkan dapat mendongkrak ketajaman skuad Gli Azzurri.

Mario Balotelli dan Roberto Mancini

(Mario Balotelli dan Roberto Mancini saat bekerja sama di Man City)

Mantan pemain Liverpool itu kembali dipanggil Timnas Italia setelah tiga tahun absen. Ia terakhir tampil saat Italia bermain 1-1 dengan Polandia di UEFA National League A pada 2018. Ketika itu, Balotelli bermain selama 62 menit dan tidak mencetak gol.

Lantas, apa harapan Balotelli setelah kembali dipanggil Timnas Italia? Ia berharap Italia bisa lolos ke Piala Dunia 2022.

“Saya baik dan saya dalam suasana hati yang baik. Di usia 31 tahun, bermain untuk tim nasional seharusnya normal, tidak ada kelainan," kata Balotelli mengutip dari Football Italia, Selasa (25/1/2022).

BACA JUGA: Idolai Cristiano Ronaldo, Mbappe Malah Lebih Dukung Italia ketimbang Portugal untuk Lolos ke Piala Dunia 2022

“Saya berharap Italia lolos ke Piala Dunia, mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak tahu mengapa mereka berada di babak play-off,” lanjut mantan bomber AC Milan ini.

Balotelli dan Mancini memang memiliki hubungan baik. Keduanya pernah bekerja sama ketika berada di Inter Milan dan Manchester City.

Mario Balotelli dan Roberto Mancini

“Kami berbicara dan semuanya baik-baik saja. Ia memberi saya debut di level profesional dan saya harap ia menjadi orang yang melihat saya melakoni laga terakhir (pensiun) suatu hari nanti,” sambung Mario Balotelli.

Nantinya, Italia akan menghadapi Makedonia Utara di semifinal playoff pada Jumat, 25 Maret 2022 dini hari WIB. Jika menang, Italia berpotensi bertemu Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo di final playoff patch C.

Karena itu, kita hanya bisa melihat salah satu dari Italia atau Portugal yang lolos ke Piala Dunia 2022. Apakah Cristiano Ronaldo yang gagal tampil di Piala Dunia 2022, atau Mario Balotelli? Menarik dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini