Share

Langkahi Manchester City, Liverpool Tim Paling Sukses di Piala Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 28 Februari 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 28 45 2554000 langkahi-manchester-city-liverpool-tim-paling-sukses-di-piala-liga-inggris-sGM4P0PC9A.jpg Virgil van Dijk merayakan keberhasilan Liverpool juara Piala Liga Inggris 2021-2022 (Foto: Reuters)

LONDON – Liverpool juara Piala Liga Inggris 2021-2022. Gelar juara didapatkan Liverpool usai mengalahkan Chelsea dalam adu penalti yang berakhir 11-10.

Menurut laporan Opta Joe, Liverpool resmi jadi tim tersukses di Piala Liga Inggris dengan sembilan gelar juara. The Reds pun melangkahi Manchester City yang memiliki delapan trofi.

Luis Diaz vs Chelsea (Foto: Reuters)

Namun, trofi kesembilan Liverpool tidak diraih dengan mudah. Sebab, pertandingan kontra Chelsea berjalan dengan amat ketat sejak menit pertama.

Tanding di Stadion Wembley, London, Minggu 27 Februari 2022, malam WIB, Liverpool sempat kesulitan melawan Chelsea pada awal babak pertama. Akan tetapi, setelah itu, pertandingan menjadi lebih seimbang.

Kedua tim saling jual-beli serangan. Akan tetapi, gol tidak tercipta hingga babak kedua dan babak tambahan berakhir. Alhasil, juara mesti ditentukan melalui adu penalti.

Dalam adu penalti, ketegangan pun meningkat. Pasalnya, hampir semua pemain Liverpool dan Chelsea mampu mengeksekusi penalti dengan baik.

Liverpool (Foto: Reuters)

Namun, Kepa Arrizabalaga menjadi antagonis untuk Chelsea. Kiper spesialis penalti itu gagal saat bertugas menjadi algojo dari titik putih. Tendangan Kepa, yang melambung, menandai kemenangan 11-10 Liverpool atas Chelsea dalam adu penalti.

Trofi Piala Liga Inggris menjadi gelar pertama Liverpool pada musim ini. Karena masih aktif di tiga kompetisi lainnya, The Reds berpeluang untuk menambah jumlah trofi dalam waktu dekat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini