Share

Resmi! Daftar 9 Venue Piala AFC 2022, Denpasar Ikut Jadi Tuan Rumah

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 51 2552391 resmi-daftar-9-venue-piala-afc-2022-denpasar-ikut-jadi-tuan-rumah-wc4anTAHmM.jpg 9 venue Piala AFC 2022 sudah diumumkan. (Foto: AFC)

DAFTAR 9 venue Piala AFC 2022 sudah diumumkan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Salah satunya ada Denpasar, Bali, Indonesia, yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan laga Piala AFC 2022.

Ya, pertandingan di fase grup akan terbagi menjadi dua waktu sesuai dengan zona pembagian Piala AFC 2022. Zona pembagian terdiri dari empat, yakni Zona Barat, Zona Selatan, Zona Tengah, dan Zona Timur.

Para pemain Bali United

Zona Barat terdiri dari klub yang tergabung di Grup A, B, dan C. Kemudian, Zona Selatan terdiri dari klub yang tergabung dalam Grup D, E, dan F. Lalu, ada Zona Tengah yang menaungi Grup G dan H. Untuk Zona Timur, ada Grup I dan J Piala AFC 2022.

Tim di Zona Barat dan Zona Selatan akan berlaga pada 18-24 Mei 2022. Sementara itu, tim di Zona Tengah dan Zona Timur akan melakoni laga pada 24-30 Juni 2022.

BACA JUGA: Hasil Drawing Fase Grup Piala AFC 2022: Bali United dan PSM Makassar Ada di Grup Sulit

Sementara itu, sembilan venue yang sudah dikonfirmasi akan terbagi sesuai dengan klub yang berada dalam grup tersebut. Muscat (Oman) akan menjadi tuan rumah pertandingan di Grup A AFC Cup 2022. Kemudian, pertandingan di Grup B akan terpusat di Kuwait City (Kuwait).

BACA JUGA: Dapat Lisensi dari AFC, Persib Bandung Siap Tampil di AFC Club Competitions 2022

Untuk Grup C, ada Kota Manama (Bahrain) yang menjadi venue pusat pertandingannya, Grup D akan terpusat di Kolkata (India). Berikutnya, Grup E akan memusatkan pertandingan di Dushanbe (Tajikistan) dan Grup F akan bertarung di Bishkek (Republik Kirgistan).

Denpasar (Indonesia) sendiri akan menjadi pusat pertandingan Grup G. Kemungkinan besar, laga akan digelar di Stadion Gusti Ngurah Rai dan I Wayan Dipta. Lalu, ada pertandingan-pertandingan di Grup H yang terpusat di Kuala Lumpur (Malaysia).

Zona Timur yang merupakan Grup J yang dikonfirmasi venuenya akan berada di Tainan (Taiwan). Sementara itu, untuk venue Grup I yang masih termasuk Zona Tengah, masih dalam proses konfirmasi lanjutan oleh AFC.

Para pemain PSM Makassar

Indonesia sendiri memiliki dua wakil klub untuk perhelatan Piala AFC 2022. Dua wakil klub itu adalah Bali United yang tergabung dalam Grup G, dan PSM Makassar yang akan bertarung di Grup H AFC Cup 2022.

Berikut Hasil Lengkap Drawing Piala AFC 2022:

Zona Barat

Grup A: Al-Ansar, Al-Seeb Club, Jableh, Kuwait Club

Grup B: Al-Riffa, Shabab Al-Khalil, Dhofar Club, Arabi Club

Grup C: Tishreen, Nejmeh, East Riffa, Hilal Alquds

Zona Selatan

Grup D: Gokulam Kerala, Bashundhara Kings, Maziya Sports & Recreation, pemenang play-off.

Zona Tengah

Grup E: FC Nasaf Qarshi, Altyn Asyr FC, FC CSKA, PFC Neftchi

Grup F: FC Khujand, FC Dordoi, Kopetdag

Zona ASEAN

Grup G: Kaya-Iloilo, Bali United, Kedah Darul Aman, pemenang play-off

Grup H: Kuala Lumpur City, Shan United, Tampines Rovers, PSM Makassar

Grup I: Viettel, Hougang United, Phnom Penh Crown, Hantharwady United

Zona Timur

Grup J: Eastern Long Lions, Must CPK, Tainan City, pemenang play-off

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini