Share

Hasil Drawing Fase Grup Piala AFC 2022: Bali United dan PSM Makassar Ada di Grup Sulit

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 51 2533491 hasil-drawing-fase-grup-piala-afc-2022-bali-united-dan-psm-makassar-ada-di-grup-sulit-zjl4wvzGsZ.jpg Para pemain Bali United. (Foto: Twitter/@liga1match)

HASIL drawing fase grup Piala AFC 2022 sudah dirilis. Hasilnya, dua klub dari Indonesia di ajang itu, Bali United dan PSM Makassar, berada di grup yang terbilang sulit.

Ya, Federasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis hasil drawing Piala AFC 2022 pada Senin (17/1/2022) sore WIB. Terpecah 10 grup, Bali United tergabung dalam Grup G dan PSM Makassar berada di Grup H.

Para pemain Bali United

Bali United tergabung dengan tiga lawannya, di antaranya Kaya FC Iloiolo (Filiphina), dan Kedah Darul Aman FC (Malaysia). Satu klub lagi akan masuk dari babak playoff.

BACA JUGA: Kalahkan Pemain Arsenal, Egy Maulana Vikri Resmi Jadi Pemain Terbaik Asia Pekan Ini Versi AFC

Kemudian, PSM Makassar berada di Grup H bersama Kuala Lumpur City FC (Malaysia) dan Tampines Rompers (Singapura). Satu tim lagi akan ditentukan lewat laga Shan United FC (Myanmar) atau Ayewady United FC (Myanmar).

BACA JUGA: AFC Gandeng RCTI+ untuk Siarkan AFC Cup dan Liga Champions 2021 di Filipina

Baik Bali United atau PSM Makassar, tentunya memiliki grup yang sama-sama sulit. Mengingat, para kompetitornya itu ialah klub terbaik dari liga di negaranya masing-masing.

Ya, kontestan Piala AFC tahun ini dipecah menjadi lima zona. Dari kelima zona tersebut, seluruh klub akan terbagi lagi menjadi sepuluh grup. Grup A, B, dan C menjadi zona barat. Zona ASEAN masuk ke dalam Grup G, H, dan I. Kemudian, Grup E dan F diisi dari zona tengah.

Di sisi lain, zona selatan masuk ke dalam Grup D, dan zona timur berada di Grup J. Kedua grup ini tanpa melalui drawing lantaran akan mengenakan sistem dengan berdasarkan peringkat kompetisi klub dari liga masing-masing dari mereka.

Piala AFC 2022

Berikut daftar grup di ASEAN:

Grup G:

Kaya FC Iloiilo

Bali United

Kedah Darul Aman FC

(Pemenang Play OFF)

Grup H

Kuala Lumpur City FC

Tampines Rovers

PSM Makassar

(Shan United FC/Ayeawady United FC)

Grup I

Viettl FC

Hougang United

Phnom Penh Crown FC

Hantharwady United FC

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini