Share

Dikalahkan Burnley, Antonio Conte Frustrasi Tangani Tottenham Hotspur

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Februari 2022 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 24 45 2552301 gagal-menang-kontra-man-united-joao-felix-tetap-percaya-diri-atletico-madrid-bisa-lolos-ke-perempat-final-3Mn9p1QvMC.JPG Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Foto: Reuters)

LANCASHIRE – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte tampak frustrasi usai timnya lagi-lagi menelan kekalahan. Terbaru, Tottenham tumbang 0-1 dari Burnley di laga tunda Liga Inggris 2021-2022 pada Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Bermain di Turf Moor, The Lilywhites –julukan Spurs- sebenarnya mampu menguasai bola lebih banyak. Mereka bisa memberikan tekanan kepada tim tuan rumah.

Akan tetapi, dari segi serangan Burnley mampu menciptakan peluang lebih banyak serta lebih efektif di depan gawang. Alhasil, mereka mampu menjebol gawang Hugo Lloris pada menit 71 lewat tandukan Ben Mee.

Burnley vs Tottenham

Hasil tersebut, membuat Harry Kane dan kolega kini telah menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir mereka di liga domestik. Karena itu, Conte terlihat sangat kecewa hingga merasa dirinya mungkin bukanlah pelatih yang bagus yang bisa membawa perubahan bagi klub asal London Utara itu.

"Kami melakukan segalanya untuk mengubah situasi, tetapi itu tidak cukup. Empat kekalahan dari lima pertandingan tidak cukup baik. Ini tidak pernah terjadi pada saya," kata Conte dilansir dari ESPN, Kamis (24/2/2022).

“Mungkin saya tidak terlalu bagus. Tottenham menunjuk saya untuk mengubah banyak hal dan saya bisa saja mengambil gaji saya cuma-cuma tetapi saya terlalu jujur. Kami kalah empat dari lima pertandingan. Ini tidak bisa diterima," imbuhnya.

Kekalahan tersebut, memang cukup mengejutkan bagi Spurs. Sebab, pada pekan lalu performa mereka meningkat usai meraih kemenangan tandang atas sang pemuncak klasemen, Manchester City, dengan skor 3-2.

Burnley vs Tottenham

Akan tetapi, secara keseluruhan penampilan The Lilywhites memang masih sangat memprihatinkan. Hal itu bisa dilihat dari empat kekalahan yang mereka dapatkan di lima pertandingan terakhir Liga Inggris.

Kegagalan demi kegagalan itulah yang pada akhirnya membuat Conte frustrasi. Ia sampai merasa ilmu kepelatihannya selama ini tak berguna karena kesulitan menangani Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini