Share

Puji Lini Depan PSM Makassar, Bek Persib Bandung Nick Kuipers Pikul Tugas Berat

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 49 2550968 puji-lini-depan-psm-makassar-bek-persib-bandung-nick-kuipers-pikul-tugas-berat-FNaaHfkMf8.jpg Nick Kuipers bek Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

BEK Persib Bandung Nick Kuipers mengaku sudah tak sabar menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, GIanyar, Bali, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, laga ini akan berjalan sengit. Sebab, kedua tim punya kualitas pemain yang mumpuni. Meski pun, Nick Kuipers tak banyak mengetahui para pemain PSM Makassar.

PERSIB BANDUNG

“Ini akan menjadi laga yang sangat sulit, PSM Makassar tim bagus, kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Saya siap untuk menghadapi pertandingan ini,” ucap Nick Kuipers, Senin, 21 Februari 2022.

Lebih lanjut, ia tak begitu mengetahui banyak perubahan di dalam skuad PSM Makassar selepas putaran kedua. Kendati demikian, Nick Kuipers anggap PSM Makassar tetap jadi tim yang solid.

Terlebih, barisan lini serang tim berjuluk Juku Eja itu, dikenal cukup tajam. Akan tetapi, bek 29 tahun itu siap menghadang ketajaman mereka dan membuat daya gedor PSM Makassar tumpul.

“Mereka punya cara untuk selalu bergerak dan berbuat sesuatu. Tapi, kami juga sudah membuktikan bahwa kami adalah tim kuat dalam bertahan. Sehingga, kami harus bisa mengatasi striker manapun,” paparnya.

Pemain berdarah Belanda itu banyak mempelajari cara mereka bermain. Kini, fokusnya adalah mempersiapkan tim dengan baik demi menggenggam tiga poin guna memperbaiki posisi Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

NICK KUIPERS

“Kami akan fokus kepada permainan kami sendiri seperti di laga sebelumnya,” terang Nick Kuipers.

Untuk diketahui, Persib Bandung kini berada di peringkat keempat Liga 1 musim ini. Tim besutan Albert Roberts itu sudah mengepul 50 poin. Mereka terpaut 5 angka dari Arema FC sebagai pemuncak klasmemen.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan PSM Makassar. Sampai pekan ke-26, Juku Eja masih terpaku di posisi ke13, dengan raihan 28 poin. Mereka hanya terpaut enam angka dari Persipura Jayapura, yang menempati posisi 16 atau batas awal zona degradasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini