Share

Penyebab Bek Liverpool Virgil van Dijk Disamakan dengan Mobil Rolls-Royce

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 22 Februari 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 22 45 2551321 penyebab-bek-liverpool-virgil-van-dijk-disamakan-dengan-mobil-rolls-royce-bixnhr1UWF.jpg Virgil van Dijk, bek tangguh Liverpool (Foto: Reuters)

BEK Liverpool, Virgil van Dijk, mampu menunjukan kualitas terbaiknya di lini pertahanan. Kekuatan yang ia perlihatkan membuat eks pemain Tottenham Hotspur, Michael Dawson menyebut pemain asal Belanda itu memiliki kekuatan setara mobil Rolls-Royce.

Penampilan apik Virgil van Dijk musim lalu begitu pengaruh dalam barisan pertahanan Liverpool. Itu terbukti, ketika pemain 30 tahun itu sempat menepi cukup lama, lantaran mengalami cedera ligamen hingga akhir musim 2020-2021, Liverpool harus puas finis di peringkat ketiga Liga Inggris tahun lalu.

Virgil van Dijk

Setelah pulih dari cedera, Van Dijk sudah kembali membela Liverpool di berbagai pertandingan penting musim ini.

Performa apiknya itu membuat Michael Dawson menyebut Virgil van Dijk setara dengan mobil Rolls-Royce yang terkenal memiliki mesin bandel, layaknya Virgil yang tahan banting, meski sempat dibekap cedera.

“Dia Rolls-Royce, bukan, Van Dijk. Bek terbaik bagi saya. Saya telah melihat orang-orang seperti Rio (Ferdinand) dan John (Terry) tumbuh dewasa. Tapi saya pikir Virgil van Dijk punya segalanya,” ujar Michael Dawson dilansir dari Sportskeeda, Selasa (22/2/2022).

 BACA JUGA: Makin Panas dan Ketat, Liverpool dan Man City Bisa 4 kali Bertemu dalam 12 Hari

Selain itu, pria berusia 38 tahun itu merasa bahwa Virgil van Dijk mampu menjaga pertahanan Liverpool seorang diri, dengan kekuatan dan kecepatan yang dimiliki.

“Sejujurnya, dia besar, kuat, dan cepat. Kami berbicara tentang bek yang tidak ingin masuk ke area yang luas. Dia bisa bertahan di mana saja di lapangan sendirian,” celetuknya.

Virgil van Dijk

“Itu memberi peluang besar kepada Trent (Alexander-Arnold) dan (Andrew) Robertson, mereka lebih leuasa bergerak ke depan, tidak khawatir tentang apa yang terjadi ada di belakang mereka,” ungkapnya.

Di musim 2021-2022 Virgil van Dijk telah bermain 31 kali dengan sumbangan dua gol dan satu assist, di semua kompetisi. Jika ditotal, menit bermainnya sudah mencapai 2.790 menit di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini