Share

AC Milan di Puncak Klasemen Liga Italia 2021-2022, Stefano Pioli Senang Dapat Tekanan

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 19 Februari 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 19 47 2549827 ac-milan-di-puncak-klasemen-liga-italia-2021-2022-stefano-pioli-senang-dapat-tekanan-ahwi0EdzIV.jpg Stefano Pioli, pelatih AC Milan (Foto: Reuters)

AC MILAN di puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Namun, pelatih Rossoneri -julukan AC Milan, Stefano Pioli enggan terpaku dengan posisi klasemen sementara Liga Italia saat ini.

Di sisi lain, ia senang timnya kini mendapat tekanan besar karena sedang berada di puncak klasemen. Hal itu dianggap bisa memicu semangat anak asuhnya untuk lebih berjuang lagi, mempertahankan keadaan saat ini.

AC Milan

Sebagaimana diketahui, AC Milan berada di posisi teratas klasemen Liga Italia 2021-2022. Mereka kini mengoleksi 55 poin, unggul satu angka atas pesaing terdekatnya, yang juga saudara tirinya, Inter Milan.

Hanya saja, Inter Milan masih memiliki tabungan satu pertandingan. Hal tersebut membuat Stefano Pioli tak mau terlalu fokus melihat klasemen sementara.

“Mengingat Inter masih memiliki pertandingan yang belum dilakoni, kondisi tabel belum akurat. Kami harus fokus agar dapat menampilkan performa konsisten,” kata Stefano Pioli di laman resmi klub, Sabtu (19/2/2022).

Kendati demikian, pelatih 56 tahun itu merasa bangga, keberhasilan dirinya membawa AC Milan melesat ke puncak klasemen, membuktikan bahwa timnya bisa bersaing sejauh ini. Namun, ia tetap mengingatkan timnya harus terus bermain maksimal di sisa pertandingan Liga Italia musim ini.

“Tekanan jadi sensasi tersendiri bagi saya. Itu artinya kami sudah mengangkat level tim ini ke posisi lebih baik. Jika melihat pemain, saya melihat sisi positif mereka penuh keyakinan musim ini. Saya tahu musim ini bakal lama dan kami harus terus tampil maksimal,” ujarnya.

AC Milan

AC Milan sendiri berpeluang untuk menambah tiga poin. Mereka akan berhadapan kontra Salernitana di Stadio Arechi, Minggu (20/2/2022) dini hari WIB, pada lanjutan Liga Italia 2021-2022 pekan ke-26. Tambahan tiga angka, akan memberikan margin poin dengan Inter Milan di klasemen sementara ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini