Share

Tumbang di Kandang PSG, Carlo Ancelotti Beberkan Masalah Utama Real Madrid

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Rabu 16 Februari 2022 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 16 261 2547897 tumbang-di-kandang-psg-carlo-ancelotti-beberkan-masalah-utama-real-madrid-busW9NyY2F.JPG Ekspresi Thibaut Courtois usai gawangnya dibobol Kylian Mbappe di menit-menit akhir. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut kondisi skuadnya tak dalam keadaan prima saat ditumbangkan Paris Saint-Germain (PSG) 0-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Ia menilai Karim Benzema dan kawan-kawan bermain sangat mengecewakan.

Pada laga tersebut, PSG memang mampu memberikan serangan yang lebih matang apabila dibandingkan dengan Real Madrid. Gol semata wayang PSG yang diciptakan Kylian Mbappe di menit 90+4 pun tercipta berkat hasil gempuran para pemain Les Parisiens.

Sedangkan Los Blancos harus lebih sering bermain bertahan untuk menahan gempuran yang diberikan skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Ancelotti mengakui bahwa Real Madrid belum mampu menampilkan permainan terbaik di laga kontra PSG. Namun pelatih asal Italia tersebut menjanjikan akan balas dendam di leg kedua yang akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu.

PSG vs Real Madrid (Reuters)

"Kami belum bermain bagus, tetapi ini baru babak pertama pertandingan. Kami akan memainkan pertandingan yang berbeda di stadion kami," ungkap Ancelotti dilansir dari Marca, Rabu (16/2/2022).

Selain itu, Ancelotti juga merasa tim asuhannya tak mampu keluar dari tekanan untuk membuat serangan dengan baik. Gempuran yang dilancarkan PSG membuat Real Madrid akhirnya menyerah dengan skor 0-1 dari tim tuan rumah.

Follow Berita Okezone di Google News

"Permainan bola kami tidak bagus, kami melewatkan banyak operan. Kami tidak bisa keluar dari tekanan, mereka melakukannya dengan baik dan kami mengalami kesulitan dalam hal ini,” sambung Ancelotti.

Kini, posisi Real Madrid pun cukup sulit untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions 2021-2022. Namun Los Blancos masih memiliki peluang untuk membalaskan dendam ke PSG di babak kedua.

PSG vs Real Madrid (Reuters)

Untungnya di Liga Champions edisi sekarang ini tidak ada lagi aturan gol tandang. Jadi, Madrid tak perlu memikirkan seberapa banyak gol yang bakal diciptakan PSG di kandang El Real di leg kedua yang akan dihelat Stadion Santiago Bernabeu pada 10 Maret 2022.

Hal yang perlu dipikirkan Ancelotti hanyalah membawa Madrid menang dengan keunggulan dua gol atas PSG untuk bisa memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini