Share

Victor Igbonefo Kirim Sinyal Kebangkitan Persib Bandung yang Bikin PSIS Semarang Jiper

Annisa Nurinsani, Okezone · Senin 14 Februari 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 14 49 2547011 victor-igbonefo-kirim-sinyal-kebangkitan-persib-bandung-yang-bikin-psis-semarang-jiper-GD1jq97dVT.jpg Victor Igbonefo, kapten Persib Bandung

KAPTEN Persib Bandung, Victor Igbonefo begitu antusias jelang duel kontra PSIS Semarang yang bakal digelar Selasa, 15 Februari 2022. Hal itu disebabkan lengkapnya skuad Maung Bandung, setelah dinyatakan negatif dari hasil tes Covid-19.

“Sekarang hampir seluruh pemain sudah gabung di tiim dan ini tentu jadi kabar baik,” kata Victor Igbonefo kepada awak media, Senin (14/2/2022).

Persib Bandung

Diakuinya, tim mereka yang baru pulih dari Covid-19 memang belum sepenuhnya kembali ke performa terbaik. Sebab, ada proses yang harus dilalui. Namun, secara perlahan dia yakin mereka akan kembali pada kondisi 100 persen.

Apalagi, pemain yang sudah negatif Covid-19, sudah menjalani latihan secara bertahap. Sehingga, di laga kontra PSIS Semarang besok, optimisme Victor Igbonefo makin bertambah. Ia yakin Persib Bandung menang atas PSIS Semarang.

“Mungkin mereka tidak bisa (belum mencapai kondisi) 100 persen, tapi kehadiran mereka sangat baik. Aku harap besok dapat hasil baik karena kita harus tetap berada di (kondisi) seperti ini, karena itu tujuan kita,” jelas Victor Igbonefo.

Disinggung soal komposisi tim yang kerap bongkar pasang pemain, karena badai Covid-19, ia mengakui itu cukup jadi kendala internal tim. Akan tetapi, situasi sekarang ini dirasa sudah berbeda. Apalagi, para pemain penting sudah kembali.

“Kita sudah melewati fase itu (krisis pemain) dan semua pemain sudah kembali. Harapan aku dan tim sangat positif, ada confidence (mengalahkan PSIS),” ucap pemain berdarah Nigeria itu.

Sementara itu, soal kekuatan PSIS Semarang, Victor Igbonefo tidak menyebut secara personal para pemainnya yang harus diwaspadai. Dia memandang PSIS Semarang harus diwaspadai sebagai tim, bukan individu pemain.

PSIS Semarang

PSIS Semarang akan melawan Persib Bandung (Foto: Instagram/@psisofficial)

Pemain 36 tahun itu sudah tak sabar menantikan duel kontra PSIS Semarang. “PSIS Semarang timkuat, sangat bagus, mereka punya kekompakkan luar biasa bagus. Mereka salah satu tim yang punya kualitas bagus di liga. Jadi, pertandingan ini akan menarik karena mereka bagus secara tim,” timpal Victor Igbonefo.

Pertandingan ini begitu krusial bagi Persib Bandung. Maung Bandung kini berada di posisi keempat dengan mengantongi 46 poin. Mereka hanya teraput tig angka dengan pemimpin klasemen sementara Liga 1 2021-2022, Arema Malang.

Victor Igbonefo dan kolega menang, bukan tidak mungkin Persib Bandung merangsek ke posisi puncak klasemen.

Sementara itu, PSIS Semarang juga enggan melepas kemenangan begitu saja. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sudah mengantongi 33 poin. Mereka tengah membidik posis ketujuh yang saat ini dihuni oleh Persija Jakarta.

(hth)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini