Share

Hasil AC Milan vs Sampdoria di Liga Italia 2021-2022: Menang 1-0, Rossoneri Rebut Posisi Pertama dari Inter

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 13 Februari 2022 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 47 2546637 hasil-ac-milan-vs-sampdoria-di-liga-italia-2021-2022-menang-1-0-rossoneri-rebut-posisi-pertama-dari-inter-osSnYeHo9e.JPG Rafael Leao selebrasi usai cetak gol kemenangan di laga AC Milan vs Sampdoria. (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan berhasil menggusur Inter Milan dari puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Hal itu tak terlepas dari kemenangan yang baru saja dipetik Milan atas Sampdoria dengan skor 1-0 di laga pekan ke-25 Liga Italia 2021-2022 pada Minggu (13/2/2022) malam WIB.

Gol kemenangan Milan pun diciptakan oleh Rafael Leao ketika laga baru memasuki menit kedelapan. Dengan hasil dari laga kontra Sampdoria tersebut, Milan pun menempati peringkat pertama dengan koleksi 55 poin atau unggul satu angka saja dari Inter yang berada di posisi kedua.

AC Milan vs Sampdoria (Reuters)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, AC Milan tampil cukup apik. Pasukan Stefano Pioli itu langsung menebar ancaman ke gawang Sampdoria. Hingga akhirnya, mereka berhasil mencetak gol keunggulan.

Gol tersebut dicetak oleh Rafael Leao di menit ke-8. Menariknya, gol tersebut didapat setelah kiper AC Milan, Miek Maignan, memberikan umpan kepadanya sehingga Leao mampu mengkonversikan menjadi gol.

Setelah itu, tim berjuluk Rossoneri tersebut maish menguasai jalannya pertandingan. Bebebarapa kali mereka mendapatkan peluang akan tetapi masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Sampdoria.

Hingga pertandingan berjalan sampai menit 40 pun belum ada gol tambahan yang tercipta. Padahal Sampdoria cukup tertekan dalam pertandingan tersebut. AC Milan sendiri kembali mendapatkan salah satu peluang emasnya di menit ke-43 melalui Junior Messias.

Namun tendangan yang Messias lesatkan masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Sampdoria, Falcone, dan hanya menghasilkan sepak pojok. Lalu hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. AC Milan unggul sementara atas Sampdoria dengan skor 1-0.

Babak Kedua

AC Milan vs Sampdoria (Reuters)

Di babak kedua ini, Sampdoria mulai mendapatkan ritme permainannya. Pasalnya, tim besutan Marco Giampaolo itu seringkali menebar ancaman ke gawang AC Milan.

Meskipun serangan yang mereka lakukan itu belum berbuah hasil, tentu AC Milan harus mewaspadai hal itu. Sebab, bukan tidak mungkin Sampdoria bisa menjebol gawang Maignan lewat serangan balik cepat yang seringkali mereka lakukan.

Sementara itu, Rossoneri juga terus mencari celah untuk bisa menjebol gawang Sampdoria. Akan tetapi beberapa peluang yang mereka dapatkan masih bisa dihadang oleh Falcone. Bisa dibilang penampilan kiper berusia 26 tahun sangat bagus.

Olivier Giroud mendapatkan peluang emasnya di menit ke-70. Bennacer memberikan umpan kepadanya lalu Giroud melakukan sundulan yang sangat terukur namun lagi-lagi Falcone masih bisa menepis bola tersebut.

Skuad Rossoneri tampak frustasi. Pasalnya, mereka sudah mencoba segala cara untuk bisa menjebol gawang Sampdoria. Akan tetapi tim besutan Stefano Pioli itu masih gagal karena kokohnya tembok pertahanan musuhnya.

Tambahan waktu dua menit pun diberikan. Namun Rossoneri masih belum bisa menambah keunggulan. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. AC Milan berhasil kalahkan Sampdoria dengan skor tipis 1-0.

Susunan Pemain AC Milan vs Sampdoria:

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Tomori, Romagnoli, Calabria; Tonali, Bennacer; Junior Messias (Saelemaekers 57’), Brahim Diaz (Kessie 57’), Rafael Leao (Rebic 57’); Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli.

Sampdoria (4-4-1-1): Falcone; Bereszynski, Magnani, Colley, Murru (Augello 53’); Conti (R. Viera 53’), Candreva, Rincon,Thorsby (Ekdal 53’); Stefano Sensi; Francesco Caputo.

Pelatih: Marco Giampaolo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini