Share

Gagal Menang meski Sempat Unggul, Ralf Rangnick Kesal Manchester United Ulangi Kesalahan yang Sama

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 13 Februari 2022 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 13 45 2546398 gagal-menang-meski-sempat-unggul-ralf-rangnick-kesal-manchester-united-ulangi-kesalahan-yang-sama-CTugZF5SiD.JPG Man United vs Southampton. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Terbaru Setan Merah ditahan 1-1 oleh Southampton dan hasil tersebut pun membuat sang pelatih, Ralf Rangnick merasa kesal.

Rangnick kesal karena lagi-lagi Man United mengulangi kesalahan sama, yakni gagal mempertahankan keunggulan yang sudah diperoleh. Tentunya ia merasa kecewa, namun Rangnick mencoba untuk tetap positif dan berusaha memperbaiki Man United untuk laga selanjutnya.

Man United harus puas berbagi poin dengan Southampton dengan skor imbang 1-1 laga pekan ke-25 Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 12 Februari 2022 malam WIB. Padahal, tim besutan Rangnick itu memiliki modal tambahan dengan bermain di markasnya sendiri yakni Old Trafford.

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick

Tim berjuluk The Red Devils itu sejatinya tampil lebih dominan ketimbang Southampton. Terbukti mereka bisa mencetak gol lebih dulu lewat Jadon Sancho di menit ke-21. Akan tetapi, tim tamu berhasil membalasnya di babak kedua lewat gol Che Adams (48’).

Menanggapi hasil tersebut, Rangnick mengakui kalau Man United seperti mengulangi kesalahan yang sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya. Yang mana mereka bermain unggul lebih dan mendominasi serangan akan tetapi akhirnya justru mendapatkan hasil imbang.

“Sayangnya ini sangat mirip dengan pertandingan sebelumnya. Ini adalah pertandingan keempat di mana kami unggul tetapi mendapatkan satu poin, bukan tiga. Sulit untuk diterima tetapi kami harus menerimanya,” kata Rangnick, dikutip dari BBC, Minggu (13/2/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami memiliki peluang yang lebih jelas untuk menang. Kami mendapat satu poin hari ini; kami mengharapkan tiga dan jelas membutuhkan tiga, tetapi itulah situasinya,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan kalau anak asuhnya bermain sangat bagus pada 30 menit pertama. Namun dia menilai kalau Southampton mulai mendapatkan tempo permainannya di akhir babak pertama sehingga mereka berhasil mencetak gol di menit awal babak kedua.

Man United vs Southampton (Reuters)

“Pada setengah jam pertama, kami bermain sangat bagus. Saya senang dengan penampilan kami. Kami tidak membiarkan mereka terlalu banyak mendapatkan peluang, tetapi mereka memiliki momen transisi di babak pertama dan kemudian mencetak gol awal di babak kedua,” sambung Rangnick.

Selanjutnya Man United akan menjamu Brigthon & Hove Albion di Old Trafford. Laga tersebut akan berlangsung pada Rabu 16 Februari 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini