Share

5 Pemain yang Bisa Bantu Chelsea Juara Piala Dunia Klub 2021, Nomor 1 Baru Pensiun Bela Timnas

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Februari 2022 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 12 51 2546177 5-pemain-yang-bisa-bantu-chelsea-juara-piala-dunia-klub-2021-nomor-1-baru-pensiun-bela-timnas-FNfpDH1DCM.jpg Para pemain Chelsea. (Foto: Reuters)

5 pemain yang bisa bantu Chelsea juara Piala Dunia Klub 2021 menarik untuk dikulik. Sebab, kehadiran mereka selalu bisa memberi kontribusi besar kepada Chelsea.

Ya, Chelsea memang memiliki kesempatan mengangkat trofi Piala Dunia Klub 2021 di Uni Emirat Arab. Sebab, kiprah The Blues -julukan Chelsea- luar biasa sejak musim lalu. Chelsea bahkan memenangkan Liga Champions pada musim lalu, dengan mengalahkan Manchester City di final.

BACA JUGA: Chelsea Lolos ke Final Piala Dunia Klub 2021, Asisten Pelatih: Ini Belum Performa Terbaik

Chelsea kemudian memenangkan Piala Super UEFA melawan Villarreal pada Agustus sehingga mendapatkan tiket mereka ke Piala Dunia Klub FIFA. Kini, Chelsea berpeluang melanjutkan kinerja manisnya ke Piala Dunia Klub 2021 karena kini sudah lolos ke final.

BACA JUGA: Hasil Al Hilal vs Chelsea: Menang 1-0, The Blues Lolos ke Final Piala Dunia Klub 2021

Di final, Chelsea akan berhadapan dengan Palmeiras. Laga ini akan digelar di Uni Emirat Arab pada Sabtu (12/2/2022) pukul 23.30 WIB.

Penampilan sejumlah pemain pun dinilai akan lebih mendukung Chelsea. Siapa saja mereka? Sebagaimana dilansir Sportskeeda, berikut 5 pemain yang bisa bantu Chelsea juara Piala Dunia Klub 2021.

5. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger

Di urutan kelima, ada nama Antonio Rudiger. Dia memiliki musim yang luar biasa di paruh kedua musim 2020-2021 dan telah melakukannya dengan sangat baik lagi musim ini. Sang pelatih, Thomas Tuchel, telah menjadi penggemar beratnya sehingga bek tengah itu selalu menjadi pilihannya musim ini.

Rudiger pun bisa membantu Chelsea menorehkan kesuksesan di Piala Dunia Klub 2021. Sebab, bek asal Jerman itu sosk pemain yang cepat, kuat, dan merupakan aset vital dalam bola mati. Distribusinya dengan bola juga sangat mengesankan karena telah membantu menyiapkan beberapa gol melalui umpan jarak jauhnya.

Oleh karena itu, Rudiger diharapkan memainkan peran penting dalam turnamen Piala Dunia Klub 2021. Meski berposisi sebagai bek, pemain berusia 28 tahun itu mencetak tiga gol dan empat assist musim ini. The Blues memenangkan Liga Champions dan Piala Super di belakang penampilan defensif yang luar biasa dan Rudiger diharapkan untuk memberikan hal yang sama sekarang.

4. Mason Mount

Mason Mount

Nama berikutnya adalah Mason Mount. Dia kembali menjadi pemain utama klub London Barat musim ini. Jebolan akademi Chelsea itu telah mengantongi 7 gol dan 8 assist dalam 32 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Mason Mount memiliki operan kunci terbanyak di final Liga Champions. Selama beberapa minggu terakhir ini, dia pun telah menjadi pencetak gol utama bagi klub dan perannya yang serbaguna terbukti menjadi berkah bagi Chelsea.

Tuchel telah menggunakannya di berbagai posisi dan Mount terus memberikan hasil berkat tingkat kerja, keuletan, dan kemampuan teknisnya. Kini, dia akan berharap membantu klub masa kecilnya memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub FIFA pertama mereka.

3. NGolo Kante

NGolo Kante

Kiprah NGolo Kante juga dinilai akan sangat membantu Chelsea menjuarai Piala Dunia Klub 2021. Meski mengalami lebih banyak masalah dengan cedera pada musim ini, hal itu tidak mengurangi pentingnya Kante bagi klub.

Pemain asal Prancis itu absen untuk kemenangan Piala FA melawan Plymouth pekan lalu, tetapi telah melakukan perjalanan dengan skuad untuk berlaga di UEA. Jorginho dan Mateo Kovacic dapat menambahkan beberapa elemen ke dalam tim, tetapi keduanya tidak dapat melakukan apa yang diberikan Kante selama ini.

Gelandang berusia 30 tahun itu adalah mesin mutlak dalam memulai serangan. Kante sering juga menjadi yang pertama menghentikan lawan kala serangan mengerikan datang ke Chelsea. Kini, Chelsea akan membutuhkannya di lini tengah agar berada dalam performa terbaik sepanjang pertandingan tersebut.

Kante memenangkan penghargaan Man of the Match di semifinal dan final Liga Champions musim lalu. Dia pun berpeluang melakukan hal yang sama di Piala Dunia Antarklub 2021.

2. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta

Di urutan kedua, ada nama Cesar Azpilicueta. Dia telah menjadi pemimpin Chelsea selama beberapa bulan terakhir karena klub didera badai cedera sehingga performa yang ditampilkan cukup buruk. Azpilicueta pun mampu menujukkan kinerja konsisten sejak tiba di Stamford Bridge pada 2012.

Bek kanan itu mungkin telah berusia 32 tahun, tetapi tingkat kebugarannya masih tinggi. Cedera yang mendera Reece James telah menyebabkan peningkatan waktu permainan untuk Azpilicueta. Dia pun telah tampil dengan baik setiap kali dipanggil.

Kini, peran pemain asal Spanyol itu sangat diharapkan di Piala Dunia Antarklub 2021. Dia sudah memiliki pengalaman besar karena menjadi salah satu dari sedikit kapten dalam sejarah klub untuk mengangkat penghargaan Eropa dan domestik. Gelar Piala Dunia Antarklub 2021 akan membuat lebih gemilang kariernya di Chelsea.

1. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech

Terakhir, ada nama Hakim Ziyech. Dia bisa dibilang merupakan pemain terbaik di Chelsea sejak awal 2022. Pemain asal Maroko itu tidak dipilih untuk turnamen Piala Afrika 2021 dan sejak itu mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional.

Tapi, hal itu tidak memengaruhi penampilannya di Inggris. Dengan pensiun membela timnas, Ziyech kini malah lebih bisa fokus ke Chelsea. Dia bahkan bisa lebih segar dan siap untuk Piala Dunia Antarklub 2021.

Ziyech memainkan peran penting dalam kesuksesan Chelsea di final Piala Super UEFA dengan menyumbangkan gol. Ziyech kini diyakini akan berkiprah besar lagi karena ingin mengangkat trofi pertama mereka pada 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini