Share

Hasil Al Hilal vs Chelsea: Menang 1-0, The Blues Lolos ke Final Piala Dunia Klub 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 51 2544912 hasil-al-hilal-vs-chelsea-menang-1-0-the-blues-lolos-ke-final-piala-dunia-klub-2021-Bb1OAp0piB.jpg Berikut Al Hilal vs Chelsea di semifinal Piala Dunia Klub 2021. (Foto: REUTERS/Suhaib Salem)

HASIL Al Hilal vs Chelsea di semifinal Piala Dunia Klub 2021 sudah diketahui. Bermain di Mohammed Bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab pada Kamis (10/2/2022) dini hari WIB, Chelsea menang 1-0.

Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak Romelu Lukaku pada menit 32. Berkat kemenangan ini, Chelsea lolos ke final Piala Dunia Klub 2021 dan bakal berjumpa wakil Brasil, Palmeiras, pada Sabtu 12 Februari 2022 pukul 23.30 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

The Blues -julukan Chelsea- mengawali pertandingan dengan cukup baik. Tim asuhan Thomas Tuchel itu berupaya mencetak gol di awal-awal pertandingan, sementara Al Hilal masih mencari celah untuk melawan balik.

Memasuki menit ke-20, Chelsea terpantau sudah melepaskan dua tembakan meski belum tepat sasaran. Tempo permainan cepat diterapkan Romelu Lukaku dan kolega untuk menebar ancaman di depan gawang Abdullah Al Maiouf.

Di kubu Al Hilal, pasukan Leonardo Jardim memanfaatkan serangan efektif dan mengandalkan sang ujung tombak, Odion Ighalo, untuk menembus pertahanan Chelsea. Meski begitu, belum ada gol yang tercipta bagi kedua tim hingga memasuki menit ke-25.

Pada menit ke-26, Romelu Lukaku sempat melepaskan tembakan keras tepat ke gawang Abdullah Al Maiouf. Beruntung, Al Maiouf berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Selepas itu, The Blues semakin nyaman untuk menyerang.

Al Hilal vs Chelsea

Hasilnya positif, akhirnya Lukaku (32’) berhasil memecah kebuntuan setelah tembakannya berhasil merobek gawang Al Hilal, Chelsea unggul 1-0. Usai gol tersebut, Al Hilal langsung merespons dengan berupaya menyamakan kedudukan.

Terpantau, tandukkan Salem Al Dawsari menjadi alarm bahaya pertama bagi The Blues. Beruntung bagi Chelsea, bola masih menyamping tipis di sisi gawang Kepa Arrizabalaga.

Pada akhirnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Chelsea pun unggul 1-0 atas Al Hilal di babak pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, The Blues langsung tancap gas menggedor pertahanan Al Hilal. Di awal pertandingan, sepakan Kai Havertz hampir saja membuat Chelsea menambah keunggulan andai tidak membentur mistar gawang.

Selepas shockterapy itu, Chelsea terpantau nyaman menguasai jalannya pertandingan. Kini, motor serangan dipimpin Kai Havertz dan Hakim Ziyech yang bergantian menyuplai umpan matang kepada Romelu Lukaku.

Tak sampai di situ, keduanya juga sempat membuat pertahanan Al Hilal kewalahan karena pergerakannya. Di sisi lain, Al Hilal masih berupaya menyamakan kedudukan lewat skema serangan balik.

Akan tetapi, hal itu menjadi sia-sia karena serangannya selalu diputus oleh N’Golo Kante di lini tengah. Sementara itu, Chelsea masih asyik dengan serangannya yang cukup efektif meski belum bisa mencetak gol tambahan.

Pada akhirnya, kedua tim tidak mampu mencetak gol hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir ditiupkan. Chelsea pun lolos ke final Piala Dunia Klub 2021 usai menekuk Al Hilal dengan skor tipis 1-0.

Berikut Susunan Pemain Al Hilal vs Chelsea:

Al Hilal (4-2-3-1): Abdullah Al Maiouf, Mohammed Al Burayk, Jang Hyun-Soo, Ali Al Bulaihi, Yasser Al-Shahrani, Gustavo Cuellar, Mohamed Kanno, Salem Al-Dawsari (Carillo 82’), Matheus Pereira (Michael 82’), Moussa Marega, Odion Ighalo.

Pelatih: Leonardo Jardim

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, Jorginho (Kante 46’), Marcos Alonso (Sarr 87’), Kai Havertz, Hakim Ziyech (Mount 72’), Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini