Share

Chelsea Lolos ke Final Piala Dunia Klub 2021, Asisten Pelatih: Ini Belum Performa Terbaik

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 51 2544986 chelsea-lolos-ke-final-piala-dunia-klub-2021-asisten-pelatih-ini-belum-performa-terbaik-EuP1i0dgSi.jpg Chelsea menang atas Al Hilal di semifinal Piala Dunia Klub 2021 (Foto: Reuters)

CHELSEA memastikan satu tiket final Piala Dunia Klub 2021 usai mengalahkan Al-Hilal di partai semifinal dengan skor tipis 1-0, Kamis (10/2/2022) din hari WIB. Meskipun menang, asisten pelatih Chelsea, Zsolt Low, merasa timnya masih belum menunjukan kemampuan terbaik.

Zsolt Low menyebutkan pasukan The Blues -julukan Chelsea- memang sudah berusaha semaksimal mungkin, demi mendapatkan hasil terbaik. Namun, ia menilai anak asuhnya tidak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga sering kehilangan momentum mencetak skor.

Chelsea vs Al Hilal

Zsolt Low, asisten pelatih Chelsea anggap timnya kurang greget melawan Al Hilal (Foto: Reuters)

“Kami bekerja sangat, sangat keras. Kami kehilangan sedikit kebebasan dan ritme. Hal itu menyebabkan kami mulai sedikit gugup, semua yang kami lakukan tidak mudah,” ungkap Zsolt Low dilansir dari Football London, Kamis (10/2/2022).

Selain itu, Zsolt Low merasa para pemain Chelsea cukup mendapat tekanan untuk tampil di Piala Dunia Klub 2021. Hal tersebut diyakini sebagai salah satu penyebab The Blues tidak mampu mendapat hasil yang lebih baik di laga tersebut.

“Kompetisi ini sangat penting bagi klub. Chelsea belum pernah memenangkan kompetisi ini, itulah mengapa para pemain merasakan tekanan dan membuat kami tidak bermain lepas untuk menemukan solusi mencetak lebih banyak gol,” sambungnya.

Meskipun begitu, pelatih 42 tahun itu merasa puas dengan hasil didapat. Pasalnya, Chelsea mampu mendapatkan banyak peluang di laga tersebut serta tidak kebobolan.

“Para pemain melakukannya dengan sangat baik, beruntung kami tidak kebobolan dan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol kedua,” tuturnya.

Chelsea vs Al Hilal

Romelu Lukaku jadi pencetak gol semata wayang bagi Chelsea (Foto: Reuters)

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea ke final Piala Dunia Klub 2021. Nantinya, di partai puncak, Chelsea akan bersua wakil Brasil, Palmeiras, yang sehari sebelumnya berhasil menang 2-0 atas Al Ahly di laga semifinal.

Partai final ini jadi yang kedua kali bagi Chelsea dalam kurun 10 tahun terakhir. Sebelumnya, mereka melangkah ke final Piala Dunia Klub pada 2012. Hanya saja pasukan London Biru harus menerima pil pahit usai kalah di laga puncak kontra perwakilan Brasil, Corinthians (0-1).

Final Piala Dunia Klub 2021 sendiri akan berlangsung pada Sabtu, 12 Februari 2022. Pertandingan akan dihelat di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada pukul 23:30 WIB.

(HTH)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini