Share

Lionel Messi Tak Hanya Jadi Pemain Terbaik di Laga PSG Kontra Lille, tapi Juga Catat Prestasi Baru

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 07 Februari 2022 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 51 2543487 lionel-messi-tak-hanya-jadi-pemain-terbaik-di-laga-psg-kontra-lille-tapi-juga-catat-prestasi-baru-fpPyQiZjrQ.jpg Lionel Messi kala membela PSG. (Foto: Reuters)

VILLENEUVE – Lionel Messi jadi pemain terbaik di laga Paris Saint-Germain (PSG) kontra Lille dalam lanjutan Liga Prancis 2021-2022. Selain itu, Lionel Messi ternyata juga mengukir prestasi baru usai laga tersebut.

Messi diketahui tampil dengan performa mengesankan saat mengalahkan sang juara bertahan, Lille, pada Senin (7/2/2022). Dia mencetak satu gol dan menyumbangkan satu assist di laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy itu. PSG pun akhirnya menang besar dengan skor 5-1.

Laga Lille vs PSG

PSG perlu bangkit kembali dengan performa luar biasa setelah tersingkir dari Piala Super Prancis oleh Nice pada pekan lalu. Raksasa Prancis itu pun menurunkan barisan yang sangat kuat, dengan Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Kylian Mbappe di garis penyerangan.

PSG sudah membuka keunggulan di menit ke-10 melalui gol Danilo Pereira. Lille mampu menyamakan kedudukan melalui Sven Botman pada menit ke-28.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Mauricio Pochettino Bertukar Klub pada Musim Panas 2022, Siapa Untung?

Namun, empat menit kemudian, Presnel Kimpembe membuat PSG kembali unggul. Kali ini, Messi memberikan peran terbaiknya melalui assist yang dilesatkan.

BACA JUGA: PSG Menang Telak atas Lille, Mbappe Jadi Lebih Pede Lawan Real Madrid di Liga Champions

Enam menit kemudian, bintang Argentina itu mencetak gol untuk PSG dengan chip yang cekatan. Kemudian, PSG hanya membutuhkan enam menit babak kedua sebelum Pereira menggandakan golnya. Mbappe menutup skor di pertengahan babak kedua dengan penyelesaian bersih dari umpan Marco Verratti.

Beberapa catatan lain yang dihasilkan Messi membuat publik jagat maya membincangkan namanya. Tak tanggung-tanggung, Messi menjadi trending topic Twitter hingga pagi ini.

Atas penampilannya itu, Messi mencatat telah berkontribusi pada 12 gol yang diciptakan PSG dalam 18 pertandingan terakhir. Sebab itu, PSG kini menjadi tim paling subur di Liga Prancis.

Lionel Messi

Selain itu, ini merupakan gol pertama bagi Messi pada 2022. Dengan ini, dia selalu menciptakan gol setiap tahunnya, terhitung sejak 2005.

Catatan menarik lainnya berkaitan dengan adanya tendangan Messi yang membentur mistar gawang di pertengahan laga. Ini menambah tren tersebut dalam beberapa laga terakhir Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini