Share

Ingin Menangkan Trofi Ballon dOr, Erling Haaland Disarankan Pique Tolak Tawaran Real Madrid

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 51 2542439 ingin-menangkan-trofi-ballon-dor-erling-haaland-disarankan-pique-tolak-tawaran-real-madrid-nLyAYKQqf8.jpg Erling Haaland ketika membela Borussia Dortmund (Foto: Reuters)

PENYERANG Borussia Dortmund, Erling Haaland, berpotensi memenangkan trofi Ballon d’Or pada masa mendatang. Berhubung usianya yang masih 21 tahun, membuat karier pesepakbola asal Norwegia itu masih panjang.

Musim ini saja, Haaland tercatat sudah membukukan 23 gol dan enam assist dalam 20 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi. Haaland sendiri dinilai konsisten tajam sebagai ujung tombak Die Borussen -julukan Borussia Dortmund.

Gerard Pique

Gerard Pique ketika membela Barcelona (Foto: Reuters)

Tak ayal, banyak klub Eropa yang tertarik mendatangkannya. Termasuk dua klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Menanggapi isu transfer itu, bek veteran Barcelona, Gerard Pique, menyarankan Haaland untuk tidak bergabung dengan Real Madrid jika ingin memenangi Ballon d’Or.

Menurut laporan Tribuna, pada Jumat (4/2/2022) menyebutkan Haaland telah menjadi prioritas Los Blancos -julukan Real Madrid- selain mendatangkan Kylian Mbappe. Akan tetapi, Pique punya pendapat lain soal itu.

Suami dari penyanyi Shakira itu buka suara Haaland tidak akan bisa memenangkan Ballon d’Or jika satu tim dengan Mbappe di Real Madrid.Dua Superstar itu dinilai memiliki potensi yang sama untuk memenangkan Ballon d’Or.

"Jika saya Erling Haaland dan ingin memenangkan Ballon d’Or, saya tidak akan bergabung dengan tim (Kylian) Mbappe di Real Madrid," kata Pique dilansir dari Tribuna, Jumat (4/2/2022).

Pernyataan Pique bisa jadi benar adanya. Sebab, jika keduanya berada dalam satu tim bisa membuat ‘perang dingin’ antara keduanya. Apalagi, dua pemain muda itu memiliki potesi besar mendapatkan penghargaan prestisius dalam sepakbola tersebut.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe membela PSG (Foto: Reuters)

Sekedar informasi, saat ini keduanya memang bukan berstatus sebagai pemain Real Madrid. Haaland masih membela Dortmund dan memiliki kontrak hingga Juni 2024. Sementara itu, Mbappe masih mempunyai kontrak di Paris Saint-Germain (PSG) hingga Juni 2022.

Akan tetapi, sudah banyak rumor transfer kepindahan Mbappe dari PSG ke Real Madrid. Bahkan, di bursa transfer musim panas lalu, Los Blancos -julukan Real Madrid- sempat mengajukan tawaran sebesar 160 juta euro atau sekira Rp2,7 triliun kepada PSG demi mendatangkan Mbappe.

Namun, itu urung terjadi lantaran PSG menolaknya. Hanya saja, Mbappe masih bisa berlabuh ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer, mengingat kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

(HTH)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini