Share

Kena Sial, Jesse Lingard Gagal Tinggalkan Manchester United Gara-Gara Mason Greenwood

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Sabtu 05 Februari 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 45 2542604 kena-sial-jesse-lingard-gagal-tinggalkan-manchester-united-gara-gara-mason-greenwood-aNiIQtfucU.JPG Pemain Manchester United, Jesse Lingard. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Jesse Lingard gagal pergi dari Manchester United di bursa transfer musim dingin 2022. Bukan tidak laku, tapi Lingard ditahan pihak klub agar tidak pergi usai pemain Man United lainnya, yakni Mason Greenwood justru tersandung masalah kekerasan seksual.

Beberapa waktu lalu, Lingard memang sempat berusaha meninggalkan Man United. Pelatih Man United, Ralf Rangnick bahkan sebenarnya sudah memberikan restu untuk pindah.

Rangnick baahkan memastikan jika Lingard memiliki niat untuk pergi. Dengan syarat, ada klub yang bersedia menampung nya dan memberikan kesepakatan yang sesuai keinginan.

Jesse Lingard

“Pada tiga pekan lalu, Jesse tak mau pergi. Dia kemudian mengubah pikirannya. Ketika itu, kami akan membiarkannya pergi jika menemukan klub baru dan menemukan solusi untuk kami,” kata Rangnick dikutip BBC, Sabtu (5/2/2022).

Hanya saja, baru-baru ini Man United diguncang dengan situasi seputar Greenwood. Sang pemain tersandung masalah hukum, dengan dugaan kekerasan seksual.

Sebab itu, sekarang Man United berharap Lingard untuk tetap bertahan. Dia diperkirakan dapat menjadi alternatif serangan, mengingat Greenwood saat ini ditangguhkan pihak Setan Merah.

“Dengan perkembangan yang terjadi pada beberapa hari terakhir, situasinya juga berubah. Dewan klub sudah menyatakan keinginan agar dia bertahan. Kami tanpa pemain yang bisa tampil secara reguler. Kai juga tak menemukan kesepakatan dengan klub lain,” sambung Rangnick.

Mason Greenwood

Greenwood sendiri sempat ditahan oleh kepolisian. Dia kemudian bebas dengan jaminan. Tetapi, pihak Man United membekukan status Greenwood dan tak diperkenankan berlatih atau bermain.

Bila melihat situasi Greenwood, menjaga Lingard agar tidak pindah mungkin adalah langkah yang tepat untuk Man United. Tapi tidak bagi Lingard yang sudah gerah selalu menjadi pemain cadangan di Old Trafford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini