Share

Hasil Uruguay vs Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Ngamuk, La Celeste Menang 4-1

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Rabu 02 Februari 2022 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 51 2541176 hasil-uruguay-vs-venezuela-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-ngamuk-la-celeste-menang-4-1-uzAiQGzORu.JPG Luis Suarez selebrasi usai cetak gol di laga Uruguay vs Venezuela. (Foto: Reuters)

MONTEVIDEO – Tim Nasional (Timnas) Uruguay tampil beringas saat menghajar Venezuela 4-1 di laga lanjutan Kualifiksi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan pada Rabu (2/2/2022) pagi WIB. Tampil dominan di sepanjang laga, Uruguay bak mengamuk hingga mampu membuat Venezuela tak berdaya.

Empat gol kemenangan Uruguay pun diciptakan oleh nama-nama yang berbeda. Keempat pemain yang mencetak gol itu adalah Rodrigo Bentacur di menit pertama, Giogian De Arrascaeta (23’), Edinson Cavani (45+1’), dan Luis Suarez (53’) melalui titik putih.

Meski menang dengan skor yang cukup telak, Uruguay berada di urutan keempat. Tim besutan Diego Alonso itu mengoleksi 22 poin dan terpaut dua poin dari Ekuador yang berada di posisi tiga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Uruguay tampil langsung menyerang dan langsung membuahkan hasil. Laga baru berjalan satu menit namun mereka langsung unggul 1-0 atas Venezuela. Adalah Rodrigo Bentancur yang mencetak gol tersebut melalui tendangan jarak jauh.

Uruguay vs Venezuela (Reuters)

Tentu gol cepat tersebut membuat para pemain Venezuela terkejut. Meski begitu, mereka langsung memberikan respon positif. Terlihat Salomon Rondon dan kolega juga langsung berupaya untuk menyamakan kedudukan dan menebar ancaman ke gawang Uruguay.

Namun sialnya, mereka justru harus tertinggal kembali. Pasalnya di menit ke-23, De Arrascaeta berhasil mengkonversikan umpan yang diberikan Facundo Pellistri menjadi sebuah gol. Alhasil, Uruguay unggul 2-0.

Uruguay terus-terusan melancarkan serangannya di menit-menit akhir babak pertama. Hingga akhirnya, upaya mereka pun membuahkan hasil. Adalah Edinson Cavani yang berhasil mencetak gol di menit ke 45+1.

Pemain Man United itu mampu mengkonversikan umpan matang yang diberikan De Arrascaeta. Alhasil, Uruguay unggul 3-0 atas Venezuela di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Uruguay tidak menurunkan tempo permainannya. Pasukan Diego Alonso itu terus menebar ancaman ke gawang Venezuela. Tampaknya mereka masih kurang puas dengan keunggulan tiga gol dan ingin menambah pundi-pundi golnya.

Petaka pun didapat Venezuela, Nahuel Ferraresi melakukan pelanggaran di kotak penalti. Setelah wasit melakukan peninjauan lewat VAR, dia pun memutuskan bahwa Ferraresi betul melakukan pelanggaran.

Luis Suarez yang menjadi eksekutor tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia berhasil menambah keunggulan untuk Uruguay menjadi 4-0 di menit ke-53. Tentu situasi ini sangat tidak mengenakkan bagi kubu Venezuela.

Uruguay vs Venezuela (Reuters)

Venezuela pun akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-65. Tendangan yang dilesatkan Joseph Martinez tidak mampu dibendung oleh Emiliano Martinez. Skor pun berubah menjadi 1-4.

Masuk ke lima menit akhir, kedua kesebelasan belum mendapatkan peluang emasnya untuk bisa menambah keunggulan. Sampai peluit dibunyikan pun tidak ada gol tambahan. Hasilnya, Uruguay menutup pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Venezuela.

Susunan Pemain Uruguay vs Venezuela:

Uruguay (4-4-2): Rochet, Araujo, Godin, Gimenez, Mathias Olivera; Pellistri, Bentancur, Valverde, De Arrascaeta; Suarez, Cavani.

Pelatih: Diego Alonso.

Venezuela (4-2-3-2): Farinez; Hernandez, Chancellor, Ferraresi, Gonzalez; Jose Martinez, Rincon; Machis, Otero, Soteldo; Salomon Rondon.

Pelatih: Jose Pekerman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini