Share

Hasil Bolivia vs Cile di Kualifikasi Piala Dunia 2022: La Roja Menang 3-2

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Rabu 02 Februari 2022 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 51 2541138 hasil-bolivia-vs-cile-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-la-roja-menang-3-2-fhoruEFiop.JPG Bolivia vs Cile di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. (Foto: Reuters)

LA PAZ - Tim Nasional (Timnas) Cile sukses mengalahkan Bolivia dengan skor 3-2 di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan pada Rabu (2/2/2022) pagi WIB. Dengan kemenangan itu, timnas berjuluk La Roja tersebut lantas kini naik ke peringkat kelima pada klsemen kualifikasi zona CONMEBOL.

Tiga gol kemenangan Cile dipersembahkan oleh brace Alexis Sanchez pada menit 14 dan 85, serta gol Marcelino Nunez di menit 77. Sementara dua gol Bolivia disumbangkan oleh Marc Enoumba di menit 37 dan Marcelo Moreno Martins di menit 88.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit-menit awal laga kedua tim terlihat saling bersaing di lapangan tengah. Setelah itu kedua tim sudah mampu membangun serangannya masing-masing.

Namun peluang lebih dulu diciptakan Cile melalui keuletan Alexis Sanchez. Dia yang mampu melakukan percobaan dan assist kepada rekannya menjadi momok menakutkan bagi Bolivia.

Bolivia vs Cile (Reuters)

Benar saja, pemain Inter Milan ini menyumbangkan gol pertama Cile. Gol ini dia ciptakan dari tendangan bebas yang mengarah ke sudut kiri atas gawang Bolivia. Skor 1-0 untuk Cile.

Gol tersebut tapi tidak mengubah tren jalannya pertandingan. Cile sedikit mendominasi namun Bolivia juga beberapa kali melakukan percobaan tendangan ke gawang.

Memasuki pertengahan babak Bolivia meningkatkan performanya. Alhasil mereka menciptakan peluang pertama melalui tendangan Erwin Saavedra ke sudut kanan bawah gawang yang dapat diselamatkan kiper.

Dua menit berikutnya upaya Bolivia akhirnya berhasil. Adalah Marc Enoumba yang melakukan sundulan mengarahkan bola ke kanan bawah gawang Cortes. Skor pun menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Babak Kedua

Di awal-awal babak kedua, Bolivia ingin melanjutkan momentum. Mereka pun langsung membuat peluang di dua menit awal dengan dua kali percobaan tendangan ke gawang.

Ambisi mereka mencetak gol berlanjut hingga pertengahan babak. Pada menit 59, Rodrigo Ramallo melakukan tendangan keras dari jarak yang sangat jauh masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Bertubi-tubi Bolivia mendapatkan kesempatan tendangan bola mati. Namun mereka tidak bisa menambah gol hingga beberapa menit ke depan.

Justru gol kedua dicetak Cile pada menit ke-77. Adalah Marcelino Nunez dengan kaki kanannya dari tengah kotak penalti memanfaatkan assist dari M. Isla. Skor 2-1 untuk keunggulan Cile.

Bolivia vs Cile (Reuters)

Cile semakin menggila memasuki menit-menit akhir. Kali ini Alexis Sanchez berhasil melesatkan bola dari sisi kanan ke sudut kiri bawah gawang Bolivia. Skor menjadi 3-1.

Laga menjadi semakin mendebarkan memasuki menit-menit akhir. Pasalnya Bolivia mencetak gol penipis ketertinggalan melalui sundulan dari Marcelo Martins pada menit ke-88. Skor menjadi 3-2.

Beragam upaya dilakukan Bolivia untuk setidaknya menyamakan kedudukan namun tidak berhasil. Cile tetap menang dengan skor 3-2.

Susunan Pemain Bolivia vs Cile

Bolivia XI (3-4-1-2): C. Lampe; M. Enoumba, A. Jusino, J. Sagredo; E. Saavedra, F. Saucedo, M. Villarroel, R. Ramallo; J. Arce

Pelatih: Cesar Farias

Cile XI (3-5-2): B. Cortes; P. Diaz, G. Medel, B. Kuscevic; M. Isla, E. Pulgar, M. Nunez, C. Aranguiz, G. Suazo; B. Brereton, A. Sanchez

Pelatih: Martin Lasarte

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini