Share

Resmi! Barcelona Datangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 02 Februari 2022 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 02 46 2541507 resmi-barcelona-datangkan-pierre-emerick-aubameyang-dari-arsenal-o3KRMI04EM.jpg Pierre-Emerick Aubameyang resmi gabung Barcelona (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Barcelona resmi mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2022. Barcelona baru saja mengumumkan transfer pemain Gabon itu.

“FC Barcelona dan Pierre-Emerick Aubameyang telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengn klub usai penyerang tersebut memutuskan kontraknya dengan Arsenal FC,” tulis pernyataan Barcelona di laman resmi klub, Rabu (2/2/2022).

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

Blaugrana –julukan Barcelona- menyatakan, bahwa Aubameyang menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dan memiliki opsi untuk rela dilepaskan pada 30 Juni 2023. Selain itu, mereka juga mematok harga yang sangat tinggi untuk klausul leps pemain anyarnya itu, yakni 100 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun.

“Pemain tersebut akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2025 dengan opsi setuju jika haarus pergi (dari Barcelona) pada 30 Juni 2023 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 100 juta euro,” tambah pernyataan Barcelona.

Dengan begitu, drama Aubameyang di Arsenal telah berakhir. Sebelumnya, pemain asal Gabon itu dibekukan dari skuad arahan Mikel Arteta itu karena masalah kedisiplinan.

Selain itu, perannya sebagai kapten juga dicopot oleh Arteta. Alhasil, dia makin tidak betah dan ingin hengkang dari Emirates Stadium.

Follow Berita Okezone di Google News

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Premier League)

Sekadar informasi, Aubameyang menjadi rekrutan ketiga raksasa Catalan itu pada bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya, mereka telah melabuhkan Ferran Torres dari Manchester City dan meminjam Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.

Dengan kehadiran mereka, Barcelona tentu ingin bangkit dari keterpurukan. Sebab, sejauh musim 2021-2022 berjalan, performa Barcelona inkonsisten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini