Share

Penyebab Laga Madura United vs Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 Ditunda

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 01 Februari 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 01 49 2541000 penyebab-laga-madura-united-vs-persipura-jayapura-di-liga-1-2021-2022-ditunda-FSixEzjpNp.jpg Para pemain Madura United harus menunda laga melawan Persipura Jayapura. (Foto: Instagram/@maduraunited.fc)

PENYEBAB laga Madura United vs Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022 ditunda terungkap. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan aturan regulasi menjadi penyebab pertandingan itu harus ditunda.

Sebagaimana diketahui, laga Madura United vs Persipura Jayapura seharusnya digelar di Stadion Kompyang Sujana, Selasa (1/2/2022) sore WIB. Namun, laga terpaksa ditunda. Hal ini tak lepas dari beberapa pemain Madura United yang dinyatakan positif Covid-19.

Para pemain Madura United

BACA JUGA: Tak Hadir di Konferensi Pers PSM Makassar vs Persib Bandung, Robert Alberts Ikut Terpapar Covid-19?

Sudjarno mengatakan alasan penundaan pertandingan karena regulasi. Pemain Madura United yang siap bertandingan kini kurang dari 14 orang, sisanya dinyatakan Covid-19 dan mengalami cedera.

BACA JUGA: Jumpa Persebaya Surabaya, PSIS Semarang Tahu Akan Hadapi Tantangan Besar

“Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda,” kata Sudjarno dilansir dari laman resmi Liga 1, Selasa (1/2/2022).

Lebih lanjut, Sudjarno mengatakan sejak awal setiap tim sudah diberi tahu terkait aturan regulasi. Penundaan pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura sudah disepakati oleh banyak pihak dan telah berdiskusi dengan PSSI.

“Langkah yang kami tempuh selalu menyesuaikan dengan regulasi BRI Liga 1 2021-2022 yang sudah diumumkan jauh hari,” jelas Sudjarno.

Para pemain Persipura Jayapura

“Khusus penundaan laga Madura United vs Persipura, sudah diketahui dan dipahami bersama oleh banyak pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pertandingan. Termasuk di antaranya perangkat pertandingan, LOC, sampai dengan host broadcaster. Kami juga sudah mendiskusikannya dengan PSSI,” lanjutnya.

Pihak PT LIB pun akan melakukan penyusunan ulang pertandingan Madura dan Persipura. Tentunya, jadwal baru akan menunggu seluruh pemain yang dinyatakan Covid-19 sembuh terlebih dahulu.

“Untuk jadwal ulang laga Madura United versus Persipura, akan kami umumkan kemudian,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini